Bermaksud Menggagalkan Perampokan, Intel Polres Bangkalan Malah Tertembak

bermaksud-menggagalkan-perampokan-intel-polres-bangkalan-malah-tertembakKANALINDONESIA.COM Apes nian nasib Brigadir Polisi Nurcholis yang bertugas di Sat.Intelkam Bangkalan. Betapa tidak? Pasalnya Brigadir Polisi Nurcholis  yang berniat membantu menggagalkan pencurian tetangga yang tinggal depan rumahnya di Perumahan Nilam jalan Halim Perdana Kusuma Bangkalan Jawa Timur, bernama Sudaryanti. Malah tertembak senjata sejenis pistol milik salah pencuri.

Kronologis kejadiannya, kemarin malam sekitar pukul  22.00 WIB,  Nurcholis keluar rumah untuk mengunci pintu pagar. Dia mencurigai gerak-gerik  dua lelaki tak dikenal sedang duduk-duduk didepan rumah Sudaryanti. Tak lama kemudian dua orang tersebut melompat pagar masuk kehalaman rumah ibu Sudaryanti.

Ketika Nurcholis menegur kedua pencuri tersebut, mereka tidak terima lalu terjadi perkelahian tidak seimbang (2 lawan 1) dengan tangan kosong. Kemudian salah satu pencuri mengancam. Nurcholis dengan mengeluarkan senjata tajam dan senjata api sejenis pistol shoft gun.  Perkelahian pun menjadi terhenti dan Brigadir Nurcholis yang merasa seorang diri langsung berteriak maling dengan harapan warga datang membantu.

Karuan saja, kedua pencuri itu langsung kabur dengan sepeda motor. Namun  Brigadir Nucholis yang tidak ingin malingnya kabur,  Nurcholis meendangsepeda motor pelaku hingga terjatuh. Kedua pencuri berusaha bangun dan salah satu pencuri  yang dibonceng menembak Nurcholis dengan pistol shoft gun hingga  kedua pelaku berhasil melarikan diri dikegelapan malam dengan sepeda motornya menuju jalan Raya Halim Perdana Kusuma.

Ncholis sendiri berhenti mengejar kedua pencuri tersebut karena paha kanannya terasa perih. Kemudian setelah diperiksa terdapat luka yang diduga karena amunisi dari senjata yang ditembakkan pelaku, tetapi tidak tembus sampai kebagian belakang pahanya.

“Brigadir Nurcholis tidak melanjutkan pengejaranya. Karena pahanya terkena tembak,an pistolshoft gun,” terang Kapolres Bangkalan AKBP Anisullah M Ridha melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan, AKP Bidarudin, Senin?  6/11/2016)!

Menurut penjelasan Bidarudin,karena dikhawatirkan amunisi masih bersarang di pahanya, Nurcholis langsung ke RSUD Syamrabu Bangkalan. Syukur cuma sebatas luka sebab pelurunya tidak sampai menembus tulang.

“Untuk menjaga agar kasus serupa tidak terulang lagi bapak Kapolres Bangkalan minta  pos kamling di kawasan pemukiman dhidupkan kembali, “paparnya. (Yans)