Kasus Tewasnya ABG di Panggul Polisi Tetapkan 9 Tersangka

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Satreskrim Polres Trenggalek, Polda Jawa Timur, akhirnya menetapkan 9 orang tersangka yang diduga sebagai pelaku tindak pidana pengroyokan terhadap Deni Kurnia Sandi (Dks) (16) warga Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, hingga tewas pada, Minggu dini hari,(19/5).

Sebelumnya, aparat hukum ini telah mengamankan sebanyak 17 orang dan setelah dikembangkan, kembali mengamankan 4 orang total menjadi 21 orang yang statusnya saat itu sebagai terlapor.

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo, melalui Kasat Reskrim Polres, AKP Sumi Andana, mengatakan dari yang telah diamankan sebanyak 21 orang Anak Baru Gede (ABG) , telah mendapatkan 9 ABG sebagai tersangka kasus pengeroyokan sekaligus penganiayaan hingga tewas.

“Terhadap kasus yang menewaskan DKS, kita tetapkan 9 ABG sebagai tersangkanya,”ucapnya, Senin,(20/5).

Diakui AKP Sumi, pemeriksaan terhadap sekumpulan ABG yang berbuat kejam itu dengan cara marathon. Karena pihaknya tidak ingin permasalahan tersebut berlarut-larut.

“Kita kerja cepat agar permasalahan diantara para pemuda itu tidak mengembang ke mana-mana,”tegasnya.

Dari 9 orang yang telah ditetapkan tersangka, Sumi menegaskan secara hukum, kondisinya telah dewasa dan akan disangkakan dengan pasal KUHP bukan undang-undang perlindungan anak.

“Semuanya dewasa , jadi kita terapkan pidana murni sesuai KUHP,”tandasnya.

Sementara, dari 12 orang yang terlepas dari 21 yang diamankan, Sumi beralasan karena tidak cukup bukti untuk menjerat dalam kasus ini. Namun akan dijadikan saksi.

“12 orang itu kita mintai keterangan sebagai saksi karena mereka tidak berbuat yang mencelakai dan menewaskan korban,”pungkasnya.(ham)