Polres Pacitan Adakan Kegiatan Baksos Ke Satu Keluarga Alami Kebutaan

polres-pacitan-adakan-kegiatan-baksos-ke-satu-keluarga-alami-kebutaanKANALINDONESIA.COM :Jajaran Polres Pacitan  melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) di Dusun pucangnanas, Desa Bodag Kecamatan Ngadirojo, dirumah Sajimin dihuni oleh 5 orang bersaudara dalam  satu keluarga mengalami kebutaan,selain itu Kapolres juga menyempatkan diri  salah satu warga. seorang anak yang mengidap penyakit Hidrosipalus yang berada di Kecamatan Arjosari.

Dalam kegiatan baksos itu, Kapolres Pacitan AKBP. Suhandana bersama Wakil Bupati Yudi Sumbogo serta didampingi Kasatlantas AKP. Nugroho, hari ini menyerahkan bantuan sejumlah kebutuhan pokok sehari-hari serta  pemeriksaan kesehatan bagi satu keluarga yang mengalami kebutaan.

” kegiatan Baksos ini sudah menjadi program agenda tahunan Polres Pacitan yang bekerja sama dengan pemerintah daerah ( pemda) untuk memberikan layanan masyarakat ” utamanya yang kurang mampu ” selain itu program layanan kesehatan bagi masyarakat juga kita programkan,” jelas Kapolres Pacitan AKBP Suhandana.,pada Senin (7/11/2016).

Lebih lanjut, kami sangat prihatin melihat kondisi keluarga Sajimin yang satu keluarga mengalami kebutaan sejak lahir.  Kami juga telah memberikan pemeriksaan kesehatan keluarga Sajimin. Tak hanya itu saja, kami juga menyempatkan diri ke salah satu warga yang anaknya mengindap penyakit Hidrosipalus sejak lahiir. Mereka layak mendapatkan perhatian dan layanan kesehatan,” ucap Kapolres.

Ditambahkanya, tugas dan fungsi polisi selain pengamanan masyarakat juga harus bisa mengayomi masyarakat di berbagai aspek sosial tanpa memandang etnis,agama dan faktor ekonomi sesorang dan salah satunya program baksos Polres ini, dan kegiatan ini secara bergilir ke wilayah 12 Kecamatan seKabupaten Pacitan. Jadi siapa saja warga masyarakat yang memerlukan bantuan kegiatan sosial kemasyarakatan kami akan siap membantu,” pungkas Kapolres. (Bc)