Camat dan Kepala UPT Puskesmas Karanggeneng Sambangi Balita Jantung Bocor

Jajaran Pemerintah Kecamatan dan UPT Puskesmas Karanggeneng menyambangi balita penderita jantung bocor di Desa Kendalkemlagi. Foto: omdik_kanalindonesia.com

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada wargannya, Camat Karanggeneng, Bakti Aprianto, mengunjungi Alisha Lala Febriana Azim bocah berusia tiga tahun, yang menderita jantung bocor, di Desa Kendalkemlagi, Kecamatan Karanggeng, Kabupaten Lamongan, Selasa (21/5/2019).‎

Kedatangan Camat Karanggeneng kali ini didampingi Kepala UPT Puskesmas, Sekretaris Kecamatan, Bidan Desa, Sekretaris Desa Kendalkemlagi dan Kepala Dusun Kendal. Kedatangan rombongan Pemerintah Kecamatan Karanggeneng ini disambut oleh kedua orang tua Lala dan keluarganya.

Alisha Lala Febriana Azim atau yang biasa dipanggil Lala, ‎putri pasangan Moh. Lazim (41) dan Lasmuning (34) tersebut, didiagnosa mengalami kebocoran pada jantung sejak usia 9 bulan, dan diusianya tiga tahun ini badan Lala hanya sekitar 11 kilogram.

Bakti Aprianto (tengah) dan drg. Poeji Hariyani (kiri) saat bertemu dengan keluarga Lala. Foto: omdik_kanalindonesia.com

Kedatangan Camat Karanggeneng ingin bersilaturahmi dengan orang tua dan melihat langsung kondisi pasien jantung bocor sekaligus berkoordinasi langsung dengan Kepala UPT Puskesmas Karanggeneng untuk langkah-langkah selanjutnya.

Camat Karanggeng, Bakti Aprianto mengatakan bahwa pasien jantung bocor sudah menjalani rawat jalan di RSUD dr. Soetomo Surabaya.

“Insya Allah untuk pergi berobat ke Surabaya, kami rencanakan memakai Mobil Sehat yang mengantar ke sana untuk membantu transportasi. Sedangkan yang lain-lainnya kami sudah komunikasikan dengan Kepala UPT Puskesmas,” jelasnya.

Lebih lanjut Bakti mengatakan Jaminan kesehatan Lala sudah dilindung melalui BPJS yang digratiskan bagi seluruh warga, sehingga hanya tinggal memikirkan yang lain-lain saja.

Hal senada juga disampaikan oleh drg. Poeji Hariyani, Kepala UPT Puskesmas Karanggeneng, terkait dengan pengawasan kesehatan lala dia sudah memerintahkan Bidan Desa untuk memantaunya, sehingga apabila terjadi sesuatu yang butuh penanganan cepat maka bisa segera ditindaklanjuti.

Sementara itu, Moh. Lazim, ayah Lala mengucapkan terima kasih kepada Camat dan Kepala UPT Puskesmas yang telah membantu keluarganya. “Semoga anak kami bisa sehat wal afiat berkat bantuan pak camat dan bu dokter,” ucapnya.‎

Jurnalis : omdik/ferry
Kabiro : ferry mosses