PN Kediri Eksekusi 2 Rumah dan 8 Lahan Sawah

situasi eksekusi
situasi eksekusi

KANALINDONESIA.COM : Pengadilan Negeri (PN) Kediri eksekusi 8 titik berupa lahan sawah dan 2 Rumah yang ada di Kecamatan Ngadiluwih, kabupaten Kediri. Tak ada perlawanan dari tergugat.

Bagus Suswanto yang menjadi kuasa hukum penggugat dalam keteranganya mengatakan jika gugatan yang dilakukan oleh kliennya tersebut sejak 2011 lalu.

“Sengketa sudah sejak 2011 dan tergugat juga telah melakukan banding dan kalah,”kata Bagus saat di lokasi eksekusi, Selasa (08/11/2016).

Lebih lanjut Bagus mengatakan, jika tergugat mempunyai rencana untuk melakukan Peninjauan Kembali (PK), namun hal tersebut tentunya tak menghalangi langkah Pengadilan Negeri Kediri untuk melakukan eksekusi.

“Biarlah tergugat melakukan PK namun hal itu tentunya tak menghalangi eksekusi kami,”tutur Bagus.

Sementara dari pantauan media, di lokasi rumah yang akan dieksekusi, tergugat sempat mempalang pintu masuk dengan kayu dan juga menggembok pintu. Namun berhasil dibobol oleh petugas Pengadilan Negeri Kediri. Dan dirumah lainya yang akan dieksekusi juga telah kosong namun dipakai oleh tetangga yang mempunyai hajat. Otomatis petugas hanya bisa membuka pintu dan menggemboknya kembali. (G marmoyo)