Kebut Jalan Nasional, BBPJN Unit Trenggalek Siapkan Lebaran

ilustrasi

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Balai Besar Pemeliharaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII unit Trenggalek  mengebut perbaikan jalan nasional secara sporadis yang membentang di ruas jalur Trenggalek-Ponorogo, Jawa Timur, hingga H-10 Lebaran.

Wakil Kepala Unit Trenggalek BBPJN VIII, Nanang Susiana, Jumat, mengatakan saat ini sudah ada belasan titik ruas jalan dilakukan overlay atau peningkatan kualitas jalan dengan cara hotmix.

“Sejauh ini tinggal beberapa persen sisa target perbaikan yang akan kami selesaikan maksimal di H-10 Lebaran nanti,” ucapnya, Jumat,(24/5).

Sebenarnya ada puluhan titik yang menjadi agenda perbaikan di bawah kewenangan BBPJN VIII untuk ruas jalan antara pertigaan Jarakan, Desa Karangsuko Kecamatan/Kabupaten Trenggalek, hingga Ponorogo.

Namun, target itu masuk proyeksi pekerjaan pada kurun tahun anggaran 2019.

“Fokus utama peningkatan jalan terutama di jalan raya Nglinggis yang mengalami kerusakan cukup parah di Km 15, 16, 17 dan 18. Dan alhamdulilah saat ini yang di sana sudah selesai,” katanya.

Sementara di jalan raya Nglinggis yang sudah tergarap mencapai 1,2 kilometer.

Nanang  optimistis sisa 14 persen yang masih harus dikerjakan bisa dirampungkan sebelum batas waktu H-10 Lebaran.

“Pengerjaan dikebut supaya arus lalu lintas untuk mudik dan balik Lebaran nanti bisa lancar dan pemudik bisa nyaman melalui jalur selatan Jatim,” pungkasnya.(ham)