Bupati Ponorogo: Meski Dilarang KPK Masih Ada yang Mengirim Parcel

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Bupati Ponorogo Ipong Muklisoni  pada lebaran 2019 ini menegaskan  diri menolak pemberian  bingkisan atau parcel dari instistusi, perorangan , maupuan  Badan Usaha Milik Negara .

Hal tersebut dilakukan sesuai dengan  surat edaran dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Selain menolak pemberian bingkisan lebaran untuk dirinnya, Bupati Ponorogo Ipong Muklisoni juga menghimbau kepada jajaran kepala OPD  di lingkungan Pemkak Ponorogo untuk menolak  pemberian bingkisan atau parcel ini, karean bisa masuk dalam kategori gratifikaisi.

“Pada awal menjabat yaitu pada tahun 2016 masih menerima  bingkisan, hal itu karena  saya tidak paham . Namun sejak tahun 2017 hingga sekarang ini kami sudah menolak sesuai dengan  himbauan dari KPK,”ucapnya.

Dalam  penjelasan yang diberikan Bupati Ponorogo Ipong Muklisoni kepada awak media usai  berbuka bersama kemarin,  diakuinnya sampai saat ini masih ada sejumlah kolega  atau patner  yang  ngeyel memberikan bingkisan lebaran .

“Jika berupa kue-kue maka  masih diterimannya, namun kemudian kamii berikan kepada pihak lain,”ucap Bupati Ponorogo, Ipong Muchlisoni.