Peringati Nuzulul Qur’an, LSM FPSR Jalin Silaturahim dan Santuni 300 Anak Yatim.

GRESIK, KANALINDONESIA.COM : Ngalap berkah malam Nuzulul Quran, masuk hari yang ke 21 di Bulan Suci Ramadhan, LSM FPSR (Front Pembela Suara Rakyat) menghelat acara beri santunan pada 300 anak yatim dan duafa yang ada di kecamatan dan kecamatan Gresik.

Acara yang di helat di dusun Patoman Desa Kedung anyar kecamatan Wringinanom itu berjalan dengan khidmat dan sukses, pada 26/05/2019 sakit.

Sambil menunggu datangnya buka puasa, ustad Arifin mengisi acara dengan siraman rohani terkait amalan yang baik di bulan Ramadhan.

Selain anak yatim dan daufa tampak hadir forkopimka Wringinanom tokoh agama, tokoh masyarakat juga beberapa komunitas yaitu Pemuda Pancasila, KWG (Komunitas Wartawan Gresik), PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) juga dari Karang Taruna yang mendukung terselenggaranya hadir.

Di hadapan wartawan,Aris Gunawan ketua  LSM FPSR mengatakan,”kita sambut datangnya malam nuzulul Quran ini dengan  berbagi pada anak yatim dan menjalin silaturrohim anatar sesama,termasuk kita kumpulkan semua rekan-rekan seprofesi demi terciptanya kerukunan dan kekompakan,semoga kita bisa jadi saudara  sak lawase,”papar Aris.

Ia menambahkan,”walaupun kita tidak bisa maksimal dalam merebut 6 program sukses amalan di bulan suci Ramadhan yakni,sukses Puasanya,sukses Taddarusnya(baca al-Quran),sukses Shodaqohnya,sukses Sholat Tarrawihnya dan Sukses Zakat fitrahnya,minimal kita bisa mensukseskan salah satu amalan yaitu ber Shodaqoh berbagi pada kaum dhuafa dan anak yatim supaya mereka bis a sama-sama merasakan kemenangan di hari yang Fitri nanti,”ungkapnya.

Sementara Rudianto (7 tahun) anak yatim dari dusun kluwung desa Kesamben Kulon kecamatan Wringinanom kabupaten Gresik, senang dengan santunan yang yang di terimanya.

“Saya senang om, camilan di kasih bapak Aris, beras, biskuit juga di kasih amplop (uang),” katanya saat di tanya jurnalis  KANLINDONESIA.COM .

Yang lain paimo 57 tahun dua kali asal desa Tanjungan kecamatan Driyorejo kabupten Gresik juga menyambut sangat senang atas bantuan yang diberikan.

“Matur suwon sanget nak Aris mugo-mugo di bal Kaleh Alloh, lan nak Aris di sukani sehat, seger waras, di bukak rejekine.” lapangkan riskinya, “pungkasnya. (Irwan)