Sedekah Prioritas Utama Bagi KBM

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM: Agenda rutin kumpulkan yatim dan dhuafa tiap tahun di bulan suci Ramadhan adalah momen yang biasa dilakoni oleh PT. KBM ( Karya Bintang Mandiri) dan merupakan keharusan bagi H. Totok Suprianto pemilik KBM, seakan beliau mewajibkan diri tiap tahun untuk peduli terhadap sesama.

PT. KBM sendiri adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa penyedia tenaga kerja alias outsoching, yang beralamatkan di Desa Kemangsen, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo.

Sejak tahun 2004 silam kegiatan santunan pada yatim dan dhuafa ini sudah berlangsung sampai hari ini, Sabtu (01/06/2019)

Tiap tahun peserta penerima bantuan meningkat di tiga tahun silam penerima rata-rata hanya 200 sampai 500 orang, tapi di tahun 2019 ini meningkat jadi 1000 peserta.

Baca:  Pilkada Ponorogo, Bawaslu Himbau RT dan RW Tak Terlibat Kampaye

“Alhamdulillah untuk tahun ini pesertanya meningkat menjadi 1000 orang dari berbagai wilayah di dua kabupaten tetangga yakni Kabupaten Mojokerto dan Gresik,” kata H.Totok saat dikonfirmasi wartawan di hadapan ribuan yatim dan dhuafa.

Ia menambahkan, sedekah ini adalah sudah menjadi komitmen saya sejak usaha ini mulai dalam perintisan dan saya yakin nggak ada sejarah yang menerangkan bahwa dengan bersedekah seseorang bakal jatuh miskin, yang ada malah Gusti Alloh bakal melipat gandakan rizki kita sampai “illa masya Alloh” kita hanyalah jembatan mereka(yatim dan dhuafa) melalui kita, rejeki mereka disalurkan oleh Alloh SWT tinggal sadar apa nggak, gitu aja alias bisa introspeksi diri,” ujarnya di hadapan awak media.

Baca:  6 Kilogram Sabu-sabu Dapat di Gagalkan Petugas Gabungan Bandara Juanda

Tampak ribuan Yatim dan Dhuafa dengan wajah sumringah menunggu giliran pembagian santunan dari KBM, di sela-sela banyaknya kerumunan orang yang mengantri, Fadilah (70 tahun) seorang nenek warga Desa Puri kabupaten Mojokerto mengatakan,” aku seneng le (pada wartawan) soale tiap tahun entok undangan teko Abah Totok, lan di wei santunan, keno nggo riyoyoan,” ujarnya dengan nada senang.

Yang lain Hafis yatim 10 tahun warga desa krikilan,Driyorejo,Gresik sambil di antar kerabatnya juga mengaku sangat terbantu dengan pemberian santunan oleh KBM.

“Iya om,saya merasa senang dengan pemberian ini saya akan beli baju baru untuk lebaran dan sisanya saya pakai untuk beli jajan.”pungkasnya dengan polos.(Irwan)

Baca:  Optimalkan PSBB II, Gubernur Khofifah Rakor Jelang Tengah Malam Dengan Forkopimda Sidoarjo