Mantan Dewan Priode 1999-2004 Mohon Penangguhan Esekusi 7 Temannya

mantan-dewan-priode-1999-2004-mohon-penangguhan-esekusi-7-temannyaKANALINDONESIA.COM : Saptono Nugroho Mantan dewan DPRD Kabupaten Pacitan priode 1999-2004 yang didakwa tersandung kasus korupsi Dana Bantuan Jasa Kerja dewan. saat ini layangkan surat permohon penangguhan eksekusi ke Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Kabupaten Pacitan, terhadap 7 temannya yang belum menjalani dari 45 mantan anggota Dewan lainnya yang menjalani hukuman.

Menurut penjelasan Saptono Nugroho ” dasar alasan penanguhan eksekusi terhadap ke 7 temannya itu,yakni ” Sugeng P,Sifaul,Edy S Sutrisno,Sugiarto,Soejono dan Suharrtiti. Hal itu berdasarkan surat keputusan peninjauan kembali ( PK) dengan nomor : 82/PK/Pidsus/ 2008. Bahwa saya dan teman lainnya dinyatakan bebas dan tidak bersalah setelah saya menjalani hukuman pada tahun lalu, jelas, Saptono, pada. Kamis ( 9/11/2016).

Yang lebih heran lagi,pada waktu itu saya pernah dilakukan eksekusi oleh kejaksaan Negeri pacitan dan saya merasakan bagaimana dirasakan keluarga saya dalam kurun 1 tahun lebih 2 bulan lamanya, usai menjalani dan dinyatakan tidak bersalah dari pihak kejaksaan sesuai PK nomor 82/PK/Pid.sus/2008.tertanggal 12/4/2009. Hal itu bisa saya rasakannya dengan teman lainnya,” ulas Saptono.

Untuk itu, saya bersama teman lainnya yang sudah menjalani hukuman memohon kejaksaan Negeri menangguhkan pelaksanaan eksekusi terhadap 7 teman lainnya. Pasalnya” mereka sudah tua dan sering sakit-sakitan, selain itu dari segi perekonomian mereka tergolong menengah kebawah dan sudah tidak produktif lagi seperti dahulu. Ditambahkannya, saat ini 7 temannya baru mengajukan peninjauan kembali ( PK) dan sekarang masih dalam proses diPengadilan Negeri Pacitan,” itu dasar alasan saya,” pungkasnya.(Bc)