Mantan Dewan Priode 1999-2004 Mohon Penangguhan Esekusi 7 Temannya

KANALINDONESIA.COM : Saptono Nugroho Mantan dewan DPRD Kabupaten Pacitan priode 1999-2004 yang didakwa tersandung kasus korupsi Dana Bantuan Jasa Kerja dewan. saat ini layangkan surat permohon penangguhan eksekusi ke Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Kabupaten Pacitan, terhadap 7 temannya yang belum menjalani dari 45 mantan anggota Dewan lainnya yang menjalani hukuman.

Menurut penjelasan Saptono Nugroho ” dasar alasan penanguhan eksekusi terhadap ke 7 temannya itu,yakni ” Sugeng P,Sifaul,Edy S Sutrisno,Sugiarto,Soejono dan Suharrtiti. Hal itu berdasarkan surat keputusan peninjauan kembali ( PK) dengan nomor : 82/PK/Pidsus/ 2008. Bahwa saya dan teman lainnya dinyatakan bebas dan tidak bersalah setelah saya menjalani hukuman pada tahun lalu, jelas, Saptono, pada. Kamis ( 9/11/2016).

Baca:  Diduga Terlibat Kecelakaan Bus Restu, 9 Orang Pak Ogah dan Satu Preman Diamankan Tim Eagle

Yang lebih heran lagi,pada waktu itu saya pernah dilakukan eksekusi oleh kejaksaan Negeri pacitan dan saya merasakan bagaimana dirasakan keluarga saya dalam kurun 1 tahun lebih 2 bulan lamanya, usai menjalani dan dinyatakan tidak bersalah dari pihak kejaksaan sesuai PK nomor 82/PK/Pid.sus/2008.tertanggal 12/4/2009. Hal itu bisa saya rasakannya dengan teman lainnya,” ulas Saptono.

Untuk itu, saya bersama teman lainnya yang sudah menjalani hukuman memohon kejaksaan Negeri menangguhkan pelaksanaan eksekusi terhadap 7 teman lainnya. Pasalnya” mereka sudah tua dan sering sakit-sakitan, selain itu dari segi perekonomian mereka tergolong menengah kebawah dan sudah tidak produktif lagi seperti dahulu. Ditambahkannya, saat ini 7 temannya baru mengajukan peninjauan kembali ( PK) dan sekarang masih dalam proses diPengadilan Negeri Pacitan,” itu dasar alasan saya,” pungkasnya.(Bc)

Baca:  Bekuk Pengedar Pil, Polisi Amankan Ratusan Pil Dobel L Siap Edar