Bikin Ribut, Puluhan Suporter Bola Diamankan di Mapolrestabes Surabaya

bikin-ribut-puluhan-seporter-bola-diamankan-di-mapolrestabes-surabayaKANALINDONESIA.COM: Sebanyak 76 suporter bola diamankan Satreskrim Polrestabes. Mereka ditangkap karena sempat berbuat keributan saat menggelar aksi unjuk rasa, Kamis malam (10/11/2016).

Pantauan kanalindonesia.com puluhan remaja diminta duduk berbaris dengan melepas baju di halaman Mapolrestabes Surabaya. Petugas tampak melakukan pendataan baginmereka. Ada juga yang dilakukan perawatan medis.

Dari hasil pendataan, para suporter itu tidak hanya dari Sidoarjo dan Malang. Setelah di data mereka diminta mengucapkan lima sila Pancasila secara bergantian.

Selain mengamankan puluhan suporter, Polisi juga mengamankan puluhan motor mereka.

Sekadar diketahui, ribuan suporter melakukan unjuk rasa karena kecewa keputusan Kongres PSSI pada Kamis (10/11/2016) sore tadi. Dalam kongres itu, PSSI batal memastikan keberadaan Persebaya 1927 walau sebelumnya sudah mendapat jaminan dari Tony Aprilani anggota Komite Eksekutif PSSI.

Unjuk rasa ribuan suporter bola ini sempat menimbulkan keributan di beberapa titik di Jalan Darmo dan Jl Ahmad Yani. Di sekitar SPBU frontage road sisi barat jalan Ahmad Yani Surabaya, misalnya, mereka sempat meminta sesuatu secara paksa terhadap para pengendara.

Massa juga sempat menutup jalur menuju Surabaya dan melarang pengguna jalan melintasi kawasan itu.

Untuk membubarkan massa, Polisi bahkan sempat menembakkan gas airmata dan memaksa massa mundur dan membuka jalan di sekitar Frontage Ahmad Yani.(lan)