Hendak Cuci Mobil, Kijang Innova Terbakar

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Kebakaran menimpa mobil Kijang Inova nopol AE 894 SQ yang dikemudikan Fathoni Anwar warga Jalan K. Ahmad Dahlan, Kelurahan Nologaten, Ponorogo di Jalan Kumbokarno, Surodikraman, Ponorogo, Jatim,  Minggu(09/06/2019).

Kejadian bermula saat mobil  Kijang Inova Nopol AE 894 SQ yang dikemudikan korban berjalan dari arah selatan di Jl. Kumbokarno hendak mencucikan kendaraan tersebut.

Sesaat menjelang di tempat kejadian perkara( TKP) pengemudi mendengar suara berderit dari bagian mesin kendaraan tersebut.

Korban sontak menghentikan kendaraan dan turun untuk melihat sumber suara. Akan tetapi begitu korban turun sudah melihat api menyala di  dalam kabin mesin kendaraan tersebut.

Mengetahui adanya api tersebut, korban langsung berteriak minta tolong.

“Awalnya hendak memeriksa suara berderit yang berasal dari bagian depan mobil, namun setelah turun tiba tiba terlihat api keluar dari kabin,”ucap Marsono, salah satu saksi di tempat kejadian perkara.

Korban dengan dibantu warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan air dan pasir yang ada di sekitar TKP.

Dugaan penyebab kebakaran adalah akibat terjadinya konsleting sistem pengapian di mesin bagian depan.

Upaya korban bersama warga untuk memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya tersebut berhasil menjinakan api sehingga tidak merembet ke bagian body mobil yang lain.

Sesaat setelah api berhasil dipadamkan baru petugas Pemadam Kebakarantiba di lokasi.