Sat Reskrim Polres Bangkalan Dor Pelaku Curas


KANALINDONESIA.COM Satuan (Sat) Reskrim Polres Bangkalan jawa Timur dor dua kali tersangka pencurian dengan kekerasan (curas) sepeda motor (R2). Tepatnya di dor dibagian mata kaki dan lutut sebelah kiri pelaku. Tersangka bernama Moh.Soim (30) warga kampung Morkepek Desa Sendang Dajah, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan.

Beberapa peralatan yang digunakan saat melakukan curas oleh tersangka. Diantaranya 1 buah pisau panjang, 7 buah obeng, 4 buah kunci pas, 1 buah kunci leter T,
1 unit HP dan 1 unit sepeda motor yang diduga hasil dari kejahatan disita sebagai barang bukti.

“Dengan tertangkapnya pelaku curas yang sudah 12 kali melakukan aksinya. Diharapkan kepada masyarakat yang biasa melintas di jalan Sendang Dajah dan akses suramadu menjadi tenang,” terang Waka Polres Bangkalan, Kompol Imam. Pauji pada gelar press release di Mapolres Bangkalan,  (11/11/2016).

Waka Polres Bangkalan menjelaskan bahwa sebelum tersangka yang terkenal licin bagaikan belut itu diangkap. Anggota melakukan pengintaian selama 2 bulan. Kemarin sekitar pukul 23. 00 malam, masyarakat memberi informasi bahwa tersangka ada dirumahnya. Kemudian tanpa pikir panjang lagi anggota Sat. Reskrim. Bangkalan langsung menangkap M.Soim dirumahnya. Cuma 3 pentolanya yang ikut melakukan curas berhasil lolos dan saat ini menjadi daftar pencarian orang (DPO).

“Nantinya tersangka akan di jerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Ancaman hukumannya maksimal 12 tahun penjara,” papar Wka Polres Bangkalan.(Yans)