Tujuh ASN Ponorogo Akan Terkena Sanksi Tegas Jika Tak Mampu Buktikan Kehadiranya

gedung pemkab Ponorogo

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM:  Ispektorat  Kabupaten Ponorogo akan segera menindaklanjuti  penemuan  7 Aparatur Sipil Negara(ASN)  yang tidak masuk kerja  pada  Senin (10/06/2019) kemarin.

Mereka ditemuakan tidak masuk kerja alias bolos tanpa keterangan oleh tim sidak  dari Inspektorat  dan Badan kepegawaian Daerah (BKD)  Kabupaten Ponorogo  kemarin .

Setelah  pihak inspektorat  melaporkan  mereka  ke  pejabat pembinaan kepegawaian yaitu Bupati . Dan selanjutnya bupati  memberikan disposisi,  maka selanjutnya akan dilakukan pemanggilan kepada  7 ASN tersebut.

Ketujuh ASN harus mempertanggungjawabkan dan memberikan keterangan alasan ketidakhadiran mereka  di hari pertama masuk kerja .

Jika mereka tidak  mampu membuktikan kehadirannya, maka berarti  telah melanggar  peraturan   tentang disiplin pegawai  dan bisa mendapatkan sanksi tegas .

Kepala Isnpektroat kabupaten Ponorogo Hadi Prayitno menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil 7 PNS tersebut untuk dilakukan proses klarifikasi .

“ Ada tim khusus  yang akan menangani mereka  yang  ditemukan  bolos kerja tersebut . Dalam proses klarifikais tersebut  jika mereka mampu membuktikan diri  hadir dengan disertai saksi  yang tertuang dalam surat pernyataan maka  mereka akan lolos dari hukuman atau sanksi disiplin pegawai. Namun jika  7 PNS tersebut tdiak mampu membuktikan diri alias benar-benar bolos maka  dipastikan akan mendapatkan saksi yang cukup tegas,”ucapnya .