Sidang PHPU, Yusril: Kami Sudah Siap Ikuti Sidang Perdana

Kuasa Hukum pasangan Jokowi -Ma'ruf, Yusril Ihza Mahendra
Kuasa Hukum pasangan Jokowi -Ma’ruf, Yusril Ihza Mahendra

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Ketua Tim Hukum Jokowi- Ma’ruf, Yusril Ihza Mahendra menyatakan bahwa pihaknya sudah siap mengikuti sidang perdana ini Perselisihan Hasil Pemilihan Umum ( PHPU) yang digelar Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat(14/06/2019)

Tim hukum Jokowi-Ma’ruf sudah menyiapkan jawaban. Yusril dan tim pun mengacu pada permohonan gugatan awal pada 24 Mei lalu.

“Kami fokus saja dengan apa yang jadi kewenangan MK dalam memeriksa hasil PHPU dalam hal ini pilpres. Jika ada persoalan lain menyangkut persoalan calon itu sudah kewenangan Bawaslu untuk memutuskan misalnya sudah ditetapkan Paslon dua-duanya sudah ditetapkan memenuhi syarat. Kalau masih gak puas sampaikan ke PTUN,” ujar Yusril di Gedung MK, Jakarta Pusat ( 14/06/2019).

Bilamana ternyata hakim mempertimbangkan perbaikan permohonan gugatan dari kubu Prabowo-Sandi maka Yusril dan tim memiliki waktu untuk memperbaiki berkas hingga 17 Juni.

“Kami sudah mempersiapkan semuanya. Kita lihat scoopnya dulu seperti apa ya,” ujarnya.

Yusril mengatakan tim hukum Jokowi- Maruf optimis pada persidangan perdana ini. Tak hanya itu Yusril mengaku bahwa segala alat bukti yang dimiliki kuat.