foto: Istimewa

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Ucapan selamat disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Eko Yuli Irawan yang berhasil meraih medali perak cabang olah raga angkat berat di Olimpiade Tokyo 2020.

Menjalani pertandingan di Tokyo International Forum, Minggu (25/7/2021) sore WIB, Eko turun di nomor 61 kg. Lifter berusia 32 tahun tersebut mampu mencatatkan total angkatan 302 kg.

Eko sukses melakukan angkatan snatch 137 kg. Dia sempat melakukan dua angkatan 141 kg pada percobaan pertama serta kedua, namun gagal. Adapun pada angkatan clean and jerk, Eko Yuli mengukir 165 kg.

Sementara itu, medali emas diraih lifter asal China, Li Fabin. Li mencatatkan total angkatan 313 kg, dengan perincian 141 kg pada snatch dan 172 kg untuk clean and jerk.

Bagi Eko Yuli, ini adalah untuk keempat kalinya meraih medali emas di Olimpiade. Eko pertama kali meraih medali di Olimpiade Beijung pada 2008 yakni perunggu.

Kemudian Eko Yuli Irawan kembali mendapat medali perunggu di Olimpiade London 2012, disusul medali perak di Olimpiade 2016 serta perak di Olimpiade Tokyo 2020.

Keberhasilan Eko Yuli meraih medali perak mendapat ucapan selamat dari Presiden Jokowi. Hal tersebut diucapkan Jokowi di akun Instagram resminya @Jokowi.

“Satu medali lagi dari Olimpiade Tokyo, siang ini dipersembahkan oleh Eko Yuli Irawan, lifter putra Indonesia. Eko meraih medali perak di kelas 61kg putra,” tulis Jokowi.

“Sambil menunggu kabar baik selanjutnya, saya menyampaikan selamat kepada Eko Yuli Irawan,” lanjutnya.

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here