Sebanyak 115 Dikmaba TNI AD Resmi Menyandang Predikat Prajurit Infatri

KLATEN, KANALINDONESIA.COM: Sebanyak 115 Bintara lulusan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD TA 2018 resmi menyandang predikat Prajurit Infanteri, setelah berhasil menyelesaikan Pendidikan Kejuruan Infanteri (Dikjurba If) di Depo Pendidikan Latihan Tempur (Dodiklatpur) Rindam IV/Diponegoro.

Upacara penutupan pendidikan yang dilaksanakan di lapangan Candradimuka Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro Dusun Glodogan, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten, dipimpin Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Amrin Ibrahim, Sabtu (15/06/2019).

Danrindam IV/Diponegoro yang membacakan amanat Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif) MayjenTNI Teguh Pudjo Rumekso mengatakan agar para prajurit untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam berfikir, bersikap dan bertindak dari setiap tugas yang dihadapi.

“Saya meminta kepada segenap prajurit infanteri yang baru saja menyelesaikan pendidikan kejuruan ini untuk meningkatkan profesionalisme prajurit melalui budaya belajar dan berlatih baik di lingkup satuan penugasan maupun lingkup pendidikan,” ujarnya

Menurutnya, aplikasikan dan kembangkan ilmu dasar kecabangan infanteri dalam pelaksanaan tugas serta berupaya mengikuti  perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menambah wawasan, serta pengetahuan.

Para prajurit infanteri, lanjutnya, harus selalu menjaga nama baik Korps Infanteri dimanapun berada dan bertugas.

“Terima kasih atas segala jerih payahnya serta dedikasinya sehingga Dikjurba If dapat dilaksanakan sebagaimana yang diharapkan,” tuturnya

Turut hadir dalam upacara penutupan Dikjurba If, Kabaglat Rindam IV/Dip. Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto S.I.P., Kasipers 072/Pmk Kolonel Inf Riza Anom Putranto, para pejabat Rindam IV/Dip dan unsur Forkopimda Kabupaten Klaten. (ANDI)