Kapolres Boyolali Pastikan Pemilihan Kepala Desa Serentak se Kabupaten Boyolali Aman

Boyolali : Pemilihan Kepala Desa serentak pada 29 Juni 2019 dipastikan aman. 

BOYOLALI – KANALINDONESIA. COM

Polres Boyolali dan Kodim 0724 / Boyolali menyiapkan personel untuk menjamin keamanan gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada 29 Juni 2019 yang diikuti 229 Desa se Kabupaten Boyolali.

Kapolres Boyolali, AKBP Kusumo Wahyu Bintoro didampingi Kasdim 0724/Boyolali, Mayor Handoko dan Kasat Lantas Polres Boyolali,AKP Febriyani Aer. TNI dan Polri sudah menyiapkan langkah langkah antisipasi, bagaimana langkah langkah cipta kondisi untuk menciptakan suasana aman, damai, tertib diwilayah Boyolali.

Pilkades merupakan perhelatan yang sangat rawan konflik, Pasalnya baik calon dan pendukungnya berhubungan secara langsung. Hal tersebut sangat rawan menciptakan konflik dan provokasi.

“Kami akan menindak tegas segala macam kecurangan kecurangan yang terjadi didalam pelaksanaan Pilkades serentak nanti,” Tegas Kapolres.

Pihaknya akan menempatkan anggota disetiap Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) untuk melakukan pengamanan, setiap TPS akan dijaga minimal satu orang anggota kepolisian dibantu dari TNI.

” Pengamanan ini agar masyarakat merasa aman dalam memberikan hak suaranya di TPS,” Kata Kapolres.

Kapolres menghimbau, kepada seluruh masyarakat Boyolali agar tidak kuwatir dalam pelaksanaan Pilkades. Pihak Kepolisian dibantu TNI siap mengamankan apapun yang terjadi Pilkades harus aman.(Mul)