Perjalanan Athira Bakery, Cake And Donut Miliki Tiga Cabang Outlet Di Lamongan

(Pembukaan Toko Athira Bakery, Cake And Donut Cabang Ketiga di Jalan Raya Sukodadi Kecamatan Sukodadi). Foto_Fer

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Merintis usaha bakery bukan pekerjaan mudah. Sejumlah tantangan dan hambatan mulai dari pemasaran, pengembangan industri, kepercayaan masyarakat perlu dilalui.

Meski harus bersaing dengan perusahaan sejenis yang lebih besar, Athira Bakery, cake and donut perlahan dikenal masyarakat Lamongan, Jawa Timur.

Berangkat dari hobi, pasangan suami istri Gatot Sugiarto dan Novi Sofalita sang pemiliki usaha bakery dari sebuah toko kue “Athira” kini memiliki tiga cabang outlet (Toko) kue di beberapa tempat di wilayah kabupaten Lamongan. Diantaranya, Outlet yang berada di Made kecamatan Lamongan, kemudian di kecamatan Paciran dan outlet terbarunya saat ini berada di jalan raya Sukodadi Kecamatan Sukodadi.

(Gatot Sugiarto dan Novi Sofalita Pemilik “Athira Bakery, Cake And Donut” Saat Menunjukan Beberapa Kue-nya Ke Wartawan). Foto_Fer

Mengingat pentingnya meningkatkan trust (kepercayaan) pada masyarakat, pasutri ini menyajikan cita rasa Bakery dengan berbagai macam jenis kue demi para pelanggan.

“Saat ini sudah ada 3 outlet di Lamongan dengan jumlal karyawan sebanyak lebih dari 10 orang,” ungkap Gatot, di sela-sela pembukaan outlet Bakery, Cake And Donut di jalan raya sukodadi kecamatan Sukodadi beberapa waktu lalu.

Tidak hanya menjual kue di outlet saja, Athira juga kebanjiran pesanan yang datang dari pelanggan mulai perkantoran, sekolah, serta kegiatan resmi atau acara apapun. Disini Athira menyediakan berbagai jenis kue seperti roti basah dan kering, kue tart, Donut dan masih banyak jenis kue lainnya.

Pertumbuhan usaha Gatot dan Novi selama beberapa tahun terakhir cukup pesat. Bagaimana tidak, keduanya mengutamakan resep rahasianya sebagai cita rasa yang disukai para pelanggan. Ditambah dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) kepada pekerjanya.

Dia menceritakan, kesuksesan usahanya ini tidak diraih dengan mudah. Sejumlah hambatan menyertai pertumbuhan bisnis Dea Cake and Bakery, terutama dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), yaitu pekerja,“ jelas Gatot.

Kini, Athira bakery, cake and donut miliknya telah tumbuh menjadi bisnis yang menjanjikan. Selain omzet yang tumbuh pesat, bisnis ini juga sering kebanjiran orderan setiap harinya.

 

Jurnalis : Omdik/Ferry

Kabiro    : Ferry Mosses