Polres Ponorogo Segel SPBU Diduga Oplos BBM

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Anggota Satreskrim Polres Ponorogo mendapati dugaan kecurangan yang dilakukan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di Desa Bangunrejo, Kecamatan Sukorejo.

Dugaan kecurangan yang dilakukan SPBU yang berada di jalan raya Sukorejo-Sampung ini yaitu dengan melakukan pengoplosan biosolar ke premium dan ke pertamax.

“Laporan dari masyarakat, kecurigaan aktivitas di SPBU saat malam hari,” ucap Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP Maryoko, Minggu (16/06/2019).

Guna proses penyidikan, Satreskrim Polres Ponorogo saat ini memintai keterangan A dan D yang merupakan karyawan dari SPBU tersebut.

“Yang kami periksa A dan D, mereka bekerja sebagai manajer dan sekuriti,”Terang AKP Maryoko.

Disebutkan Maryoko, dari pengakuan sementara SPBU tersebut melakukan aksinya sudah berjalan selama 6 bulan terakhir.

Untuk memuluskan kecuranganya, di SPBU tersebut menyiapkan tandon khusus yang sengaja digunakan untuk tempat pengoplosan.

Selain memeriksa dua orang karyawan SPBU, Polisi juga mengamankan barang bukti berupa selang, paralon, data laporan harian dan bulanan SPBU, serta BBM hasil oplosan.

“Masih kita dalami lagi infonya, nanti kita sampaikan lebih lanjut,” pungkas Maryoko.

Atas perbuatan tersebut, pelaku akan dikenakan UU No. 22 Tahun 2001 pasal 54, 55 tentang menyalahgunakan bahan bakar minyak subsidi dengan ancaman hukumannya 6 tahun.(WA)