Polres Pamekasan Deklarasi Tolak Kerusuhan Tekan Masyarakat Tak Terpancing Berita Hoax

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo saat menentang papan Deklarasi Tolak Kerusuhan Menuju Indonesia Lebih Baik

PAMEKASAN, KANALINDONESIA.COM
Dalam rangka mperingati Hari Bhayangkara ke 73, Polres Pamekasan, Miinggu pagi 16 Juni 2019, berdeklarasi anti kerusuhan agar Masyarakat Kabupaten, Madura, Jawa Timur, tidak terpancing dengan berita berita HOAK.

Deklarasi Polres Pamekasan di Pimpin langsung Oleh AKBP Teguh Wibowo dan jajarannya, Bupati Pamekasan Badrut Tamam, dan diundang oleh Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pamekasan.

Dalam deklaraisi itu, Polres Pamekasan menyatakan “Masyarakat Jawa Timur Menolak Kerusuhan Menuju Indonesia Lebih Baik, Pamekasan Damai”.

“Dalam Deklarasi ini Kami Jajaran Polres Pamekasan, Jajaran Forkopimda Pamekasan, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat dan seluruh kapisan Masyarakat Kabupaten Pamekasan, untuk Menolak Kerusuhan di Indonesia Lebih Baik. Masyarkat Kabupaten Pamekasan, Cinta Damai. Untuk itu, kami perlu agar Masyarakat Pamekasan tidak terpancing dengan keberadaan berita HOAX, “kata Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, Minggu (16/06/19).

Hal serupa, juga disampaikan langsung oleh Bupati Pamekasan Badrut Tamam. Dalam deklarasi itu, Pemerintah Kabupaten Pamekasan bersama seluruh lapisan masyarakat menentang, pamekasan mencinta damai, dan NKRI harga mati.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Pamekasan bersama masyarakat lapisan atas penyelesaian, pamekasan cinta damai, NKRI harga mati,” tegas Badrut Tamam, Bupati Pamekasan di Deklarasi Menolak Kerusuhan.

Deklarasi anti kerusuhan Polres Pamekasan, dilaksanakan di monomen Arek Lancor. Kegiatan Deklarasi, dikemas dalam bentuk kegiatan Jalan Sehat (JJS) gratis bersama Masyarakat Pamekasan.

Deklarasi sendiri, ditandai dengan pelepasan balon udara Deklarasi serta penandatanganan papan pengumuman yang ditanda tangani oleh Kapolres Pamekasan, Bupati Pamekasan, Perwakilan jajaran Forkopimda Pamekasan dan yang terkait dengan masyarakat Pamekasan. (IFA / NANG).