Bupati Trenggalek Rela Rogoh Kocek Pribadi Umrohkan Kadis

TRENGGALEK,KANALINDONESIA.COM: Bupati Trenggalek, Jawa Timur, Mochamad Nur Arifin ikhlas merogoh kocek pribadi untuk umrohkan secara gratis Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau setara Kepala Dinas (kadis) dan para camat di lingkup pemerintahan yang dipimpinnya.

“Pokoknya mendapatkan prestasi terbaik nasional, minimal 3 besar akan saya umrohkan. Ini janji yang dibawa sampai mati,” ujar Bupati termuda ini saat kegiatan evaluasi kinerja dalam kegiatan coffee morning, di Gedung Bhawarasa lantai 1, Jumat.

Ditegaskan Arifin, hadiah ini berasal dari kantong pribadinya, untuk memacu kinerja jajarannya untuk bekerja lebih maksimal lagi kedepannya.

“Ini agar mereka bisa memaksimalkan potensi dan kinerjanya,”tegasnya.

Tak hanya akan umrohkan gratis kepala OPD yang mendapatkan prestasi, Bupati Trenggalek tersebut juga akan umrohkan Camat yang mau jemput bola memberikan izin usaha kepada masyarakat.

“Tidak hanya memberikan pelayanan pemberian izin usaha di kantor, Camat yang mau jemput bola memberikan izin usaha kepada masyarakatnya, yang terbanyak juga akan saya umrohkan,” imbuhnya.

Namun, masih ditambahkan dia, tidak hanya satu, dua atau tiga. Paling tidak minimal 200 izin usaha yang dilakukan jemput bola para camat itu.

“Minimal 200 izin jangan hanya puluhan ,” terang bapak tiga anak ini.

Diharapkan dengan jemput bola tersebut, Camat ikut melakukan percepatan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Camat itu wakilnya bupati di wilayah, tentu akan sangat punya potensi untuk membantu percepatan pembangunan,”harapnya.

Sementara, dia memastikan bahwa, setiap kinerja Kepala OPD di lingkup Pemkab Trenggalek telah dilakukan evaluasi, walau tanpa iming-iming umroh gratis.

“Hasil evaluasi tahun 2018 kinerja kepala OPD sudah dilakukan, seluruh OPD sangat membantu dalam menjalankan roda pemerintahan selama ini,”pungkasnya.(ham)