Istimewa

SPORT, KANALINDONESIA.COM: Keinginan Andrea Dovizioso untuk tidak mengikuti MotoGP 2021 agar bisa mendapatkan tim kompetitif untuk musim 2022 semakin kecil.

Terbaru pihak KTM yang memiliki dua tim di ajang MotoGP sudah menutup pintu untuk eks pembalap Ducati asal Italia ini.

Menurutnya merekrut pembalap seperti Andrea Dovizioso tentu tidak sesuai dengan program tim yang memprioritaskan pembalap muda.

“Nama Dovizioso tidak ada untuk kami,” tegas seorang petinggi KTM, Pit Beirer saat diwawancara situs Speedweek.com.

“Kami punya hubungan baik dengannya. Tapi kami tidak akan merundingkan kesepakatan dengannya. Perubahan generasi sedang terjadi di kelas MotoGP. Jadi, Anda harus memikirkan ke mana arah masa depan dan siapa berlian kasar berusia muda di paddock,”tegasnya.

Lebih lanjut dikatakanya,”dalam konteks ini, pada usia 35 tahun, Dovi bukan lagi orang yang tepat. Dalam proyek MotoGP yang berusia seumur jagung seperti kami, Anda harus mencoba untuk sukses dengan pembalap muda,” lanjutnya.

Mengutip situs Corsedimoto, manajer Andrea Dovizioso, Simone Battistella tampaknya sudah skeptis terkait kans kliennya mendapatkan tim untuk MotoGP 2022.

“Saya tidak bisa menjawab pertanyaan apakah Dovi memiliki prospek untuk kontrak pembalap reguler untuk 2022,” ujar Battistella.

Jadi apakah ini sebuah sinyal Andrea Dovizioso benar-benar bakal pensiun di ajang MotoGP? Yang pasti jika sampai gagal mentas musim 2022, semakin sulit buatnya comeback di 2023. Kala itu usianya sudah menyentuh 37 tahun.(KI-01)

sumber: Speedweek.com

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here