TP PKK Dongko Trenggalek Dilantik Novita Handini

TRENGGALEK,KANALINDONESIA.COM: Novita Hardini, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Trenggalek,Jawa Timur, menegaskan suksesnya program PKK jika pergerakan perempuan ini bisa saling membantu, saling mengisi dan saling mendukung.

Hal ini disampikan istri Bupati Moch Nur Arifin, saat melantik Aryanti Pujiastutie sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Dongko, bertempat di Gedung Bhawarasa Komplek Pendopo Manggala Praja Nugraha pemkab setempat, Selasa,(18/6).

Novita Hardini mengatakan, pelantikan TP PKK di tiap kecamatan sesungguhnya adalah menuntaskan pemberdayaan kaum perempuan sebagai kesetaraan gender.

“Kini bukan hal tabu, dimana perempuan perannya harus sejajar dengan kaum laki-laki,”ucapnya.

Selain persoalan gender, dia mengungkapkan perempuan yang mempunyai tugas utama dalam rumah tangga yakni mengurus rumah tangganya sendiri.

“Tugas perempuan era kini makin berat, harus membentengi rumah tangga di era global dan teknologi digital,”imbuhnya.

Maka itu, dirinya berharap dalam pelaksanaan program PKK tidak ada pengkotak-kotakan utamanya dengan terbentuknya Kelompok Kerja (Pokja).

“Pada dasarnya Pokja memang bertanggungjawab terhadap program dan kegiatan tertentu sesuai dengan ketentuan dan kesepakatan dokumen hasil rakernas,” tuturnya.

Agar optimal, program dan Kegiatan di PKK, dia berharap setiap Pokja dapat saling membantu, mengisi antar Pokja.

“Masing-masing anggota Pokja tidak hanya mementingkan salah satu Pokja dimana yang bersangkutan bertugas,”tandasnya.

Novita juga berharap kepada seluruh jajaran TP-PKK untuk tidak selalu merasa benar atau menjadi pembenar dalam pengabdiannya.

“Dengan PKK supaya dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat secara optimal,”pungkasnya.(ham)