Terkena lahan Pasar Pon, BNNK Trenggalek Segera Pindah

TRENGGALEK,KANALINDONESIA.COM: Akibat ikut terkena dampak pembangunan lokasi pasar Pon milik Pemkab Trenggalek, Jawa Timur, bangunan kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) setempat segera dipindah.

Dari informasi yang dihimpun, BNNK Trenggalek, yang sudah berpindah dari jalan I Gusti Ngurah Rai dan kini menempati bangunan di samping Pasar Pon tepatnya di jalan Dewi Sartika masuk dalam lahan pembangunan Pasar Pon itu akan berpindah lagi di lahan bekas SDN 2 Sumbergedong Kecamatan Trenggalek Jalan RA Kartini.

Plt Kepala BNNK Trenggalek, Kompol Susetya Budi Utama mengatakan, untuk relokasi kantor BNNK Trenggalek karena masuk dalam lokasi pembangunan Pasar Pon masih menunggu kabar. Pihaknya juga telah menghadap Bupati Trenggalek serta membuat surat yang juga telah disampaikan.

“Saat ini masih menunggu informasi dari Kepala Dinas Dikpora Trenggalek. Sebelumnya BNNK juga telah diberikan fasilitas kantor, namun setelah dilihat dari segi kelayakan tidak memenuhi syarat,”ungkapnya, Rabu,(19/6).

Jadi saat ini untuk lokasi kantor baru ada fasilitas yang diusulkan dari Kepala Dinas Dikpora.

“Kepala Dinas Dikpora mengusulkan bahwa akan difasilitasi di salah satu gedung SD yakni gedung SD Sumbergedong 2. Karena itu akan di marger sehingga renacananya gedung tersebut yang akan di tempati sebagai kantor BNNK baru,” lanjutnya.
Menurut Budi, saat ini tinggal menunggu kabar dari Dinas Dikpora kapan gedung yang disiapkan bisa ditempati. Penempatan itu nanti dengan status pinjam pakai. Sebenarnya Aset telah memberikan lokasi untuk pindah kantor BNNK, Namun masih kurang memenuhi syarat. Karena tempat tersebut hanya rumah dinas dan ketika pindah kesana mebeler yang ada tidak bisa masuk semua.

“Mebeler kami tidak akan bisa masuk semua, apalagi anggota yang berjumlah 30 orang dipastikan akan tidak cukup. Sedangkan untuk gedung SD 2 Sumbergedong secara kelayakan bangunan masih bagus dan dirasa sudah cukup dengan adanya bangunan-bangunan kelas,” pungkasnya.(ham)