Gus Ipul Lepas Keberangkatan Kontingen Indonesia Scout Chalenge 2016


KANALINDONESIA.COM : Raut sukacita seolah tak pernah lepas dari wajah-wajah scout cilik pemenang Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2015-2016 bersama Antangin Junior Province Championship Jawa Timur. Salah satunya adalah Aulia Salsabila Gani. Siswa kelas 6 SD Tompokersan, Lumajang itu tampak sumringah.
Aulia bersama 9 teman sekelasnya menjadi regu putri terbaik setelah menyisihkan ribuan peserta Pramuka SD se-Jatim.

 

Sementara itu, SDN Rogojampi Banyuwangi menjadi regu putra terbaik. Meski tidak menjadi juara nasional, mereka mendapat tiket jalan-jalan ke Amerika Serikat berkat dukungan dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur.
Bagi SD Tompokersan, ini adalah kali kedua regu mereka mendapat hadiah ke AS. Tahun lalu kakak kelas Aulia pergi ke AS setelah berhasil menjuarai East Java Scouts Challenge 2K15.
“Senang banget. Bisa jalan-jalan sekaligus menimba ilmu di luar negeri. Amerika lagi,” ujar Aulia dengan senyum mengembang.
Aura kegembiraan juga tak dapat disembunyikan oleh regu putra SDN Rogojampi. Meski mengaku belum pernah naik pesawat terbang, scout cilik ini mengaku tak gentar harus terbang jauh melintasi benua dan samudra.
“Kalau pesawatnya goyang, saya ikut goyang biar ga mabuk di perjalanan,” canda salah satu anggota regu SDN Rogojampi Rahel Ramadhan Bagus Saputra.
Para pemenang itu dilepas secara resmi oleh Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf yang juga ketua Kwarda Jatim di Agis Restaurant Jl. Wisma Pagesangan tadi malam (14/11).
Ketua Kwarda Jatim Saifullah Yusuf berpesan supaya para scout cilik membuat kesempatan ini sebagai modal menjadi orang hebat di masa mendatang.
“Ketika pengalaman bertambah, ilmu dan informasi juga bertambah maka kepercayaan diri akan meningkat. Wawasan makin luas, harusnya semakin rajin dan semangat mengejar cita-cita,” kata Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf, dalam sambutannya kemarin.
Pagi ini, mereka terbang menumpang pesawat China Airlines dan transit dua kali. Yaitu di Singapura dan Taipei, Taiwan. Jeda waktu transit selama 8 jam di Taiwan akan dimanfaatkan untuk berkeliling menjelajah megahnya bandara internasional Taoyuan, Taipei. Setelah itu, rombongan akan melanjutkan penerbangan ke San Francisco, California, AS.