Wanita Cantik Harus Berurusan Dengan Polres Lamongan, Begini Ceritanya…

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Seorang wanita Valenttania, 27, warga asal Desa/Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, terpaksa berurusan dengan pihak berwajib dan resmi menjadi penghuni tahanan Polsek Turi, Lamongan. Wanita cantik pekerja cafe ini telah melakukan perbuatan penipuan dan penggelapan sepeda motor milik korban bernama Koirul Afif ,30, warga Dusun Doro Desa Karangwedoro Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan.

Kasus tersebut di laporkan ke Polsek Turi.
Berdasarkan laporan korban ke Polsek Turi dengan nomor LP/02/VI/ 2019 /Jatim/Sek Turi Res. Lamongan Tanggal 14 Juni 2019. Tersangka meminjam sepeda motor PCX warna putih nopol. S 6235 milik korban pada saat bertemu di tempat Bank BRI Cabang Lamongan.

“Tersangka ini dengan beralasan bahwa sepeda motornya sedang diservice dibengkel. Dan secepatnya akan dikembalikan, ” jelasnya Kapolsek Turi AKP Nur Fadilah saat konfirmasi, Kamis (20/06).

AKP Nur Fadilah menjelaskan, karena korban merasa kasian dan tersangka ini merupakan teman dekat dan sudah kenal lama waktu kerja di salah satu Cafe yang ada di Lamongan. “Akhirnya korban mengajak mengambil sepeda motor miliknya tepatnya di Jalan Dusun Doro Desa Karangwedoro Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan. Korban menyerahkan sepeda motor miliknya, kemudian tersangka membawa pulang ke Bojonegoro, ” bebernya.

Setelah ditunggu selama 3 minggu tersangka ini belum juga mengembalikan sepeda motor milik korban. Kemudian korban menelepon tersangka dengan mengatakan bahwa kendaraannya mau dipakek buat lebaran. “Tetapi tersangka dengan alasan masih sedang sakit, ” sambungnya.

Satu minggu kemudian lanjut AKP Nur Fadilag korban kembali menghubungi korban. Tersangka belum juga bisa mengambalikan motor milik korban dengan alasan yang sama. Karena sudah kesal perbuatan tersangka dan hanya janji -janji, alkhirnya dengan terpaksa korban melaporkan perbuatan tersangka ke Mapolsek Turi guna penyelidikan lebih lanjut.

“Tersangka berhasil kita amankan saat sedang melintas di Jalan Raya sukoanyar Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan pada saat akan berangkat kerja, ” ungkapnya.

Selanjut tersangka dibawa ke Mapolsek Turi. Dihadapan petugas tersangka mengakui perbuatan. Dari tangan tersangka petugas hanya mengamankan barang bukti sebuah remote motor Honda PCX warna hitam dan tiga buah lampiran pembayaran angsuran Fainence. Sedangkan keberadaan sepeda motor milik korban yang dipinjam oleh tersangka, masih dalam pencarian petugas Polsek Turi.

“Tersangka kita jerat pasal. 372 dan 378 KUHP tentang tindak penipuan dan penggelapan, ” pungkasnya.

Jurnalis : Omdik/Ferry
Kabiro : Ferry Mosses