The Most Institute Gelar Training Revolution Service Mindset

SOLO, KANALINDONESIA.COM — Sebanyak 150 orang dilatih secara semi militer di TNI AU Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo, Solo. Kemudian mereka selama 8 jam diberikan pendidikan pengembangan diri dengan metode penekanan kepada service spiritual dan jiwa penyemangat untuk meraih kesukseskan dan kebahagiaan.

Event tersebut merupakan bagian dari Training Revolution Service Mindset yang diselenggarakan oleh The Most Institute dengan bekerjasama Al-Azhar Syifa Budi Solo, Sabtu (15/6/2019) lalu.

Sebanyak 150 orang terdiri dari guru, staf dan karyawan Al-Azhar Syifa Budi Solo mengikuti training mindset yang adakan oleh The Mist Institute di TNI AU Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo, Solo, Sabtu (15/6/2019) lalu.

Didin Yuniardi, Mindset Coach, The Most Institute, mengatakan Training Mindset merupakan hal baru untuk metode pendidikan di sekolah yang efektif untuk saat ini. Metode cara mengajar ini menekankan bagaimana sebaiknya memberikan pelayanan yang terbaik kepada anak didik, orang tua murid dan masyarakat umumnya, dengan cara bekerja dengan hati yang berintegritas dan berdisiplin.

Ia menjelaskan para peserta belajar sambil bergembira, karena metode training menggunakan konsep Visual, Auditory dan Kinestetik serta Games Character, sehingga pembelajaran berlangsung penuh antusias. Hal ini dapat direfleksikan pada saat peserta yang sehari-harinya bertugas sebagai guru, staff dan karyawan dapat menerapkan hal ini kepada anak didiknya, sehingga training tidak monoton dan berlangsung tidak membosankan.

“Training mindset mencakup empat materi inti yaitu Ultimate Happiness, Way of Life, Powering Yourself dan Miracle of Spirit. Hal inilah yang dibangun untuk mendapatkan semangat yang baru di sekolah favorit di kota Solo ini, dimana Al-Azhar Syifa Budi Solo dari TK, SD, SMP dan SMA ini banyak peminatnya karena mutu pendidikan yang baik, tentunya dengan pemimpin dan jajaran guru yang memiliki kredibiltas dan kualitas yang baik pula,” kata Didin.

“Dengan training ini jajaran pendidik diharapkan akan selalu mendapatkan hal yang baru dan efektif untuk diterapkan dalam keseharian,” imbuh Silvia Dee selaku Miracle of Device Trainer, The Most Institute.

Didin Yuniardi merupakan trainer sekaligus penulis dengan 2 buku yaitu Mindset Revolution dan Menjadi Malaikat Untuk Ananda. Sedangkan Silvia Dee merupakan nara sumber sebagai trainer dan penulis 3 buku Self Improvement dan Sastra yaitu The Miracle of Service (Gramedia; 2018), Novel 7 Petala Langit Jingga, Kumpulan Puisi Amarta Cinta.

Sementara itu, Rosy yang menjabat Human Resources Development Al-Azhar Syifa Budi Solo menuturkan training ini sangat dahsyat dan bermanfaat untuk diterapkan dalam keseharian pekerjaan yang digelutinya dalam mendidik anak-anak murid yang bukan hanya mengelola diri untuk sukses, melainkan kebahagiaan dengan melakukan kebaikan dan menjadi Role Model untuk anak didiknya.

Peserta training mindset tampak puas dengan pelatihan yang diadakan oleh The Mist Institute.

“Melalui training mindset ini kami merasakan bahwa yang kami berikan selama ini adalah bagian dari nilai ibadah dan bermanfaat, tentunya menjadi semangat baru kami dan seluruh jajaran untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tutur Rosy

The Most Institute ini sendiri merupakan sebuah institusi pendidikan yang berfokus pada pengembangan keahlian dalam bisnis, service dan entreprenuership. Institute ini menawarkan kepada perusahaan maupun karyawan dan masyarakat dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia. The Most Institute didirikan oleh para Profesional yang berpengalaman di dunia Perbankan, Industri Service, Hukum dan Pelatihan. @Rudi