DPC POSPERA Lamongan Dukung Dan Apresiasi Langkah Presiden Masukan Nama Adian Napitupulu Dalam Jajaran Kabinet Kerja Jilid 2

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Dalam mengarungi periode pertama kabinet kerja Presiden joko widodo, berbagai prestasi sudah diraih. Hal tersebut tidak lepas dari unsur para pembantu jokowi yang memang dipilih berdasarkan kapasitas nya. Hal tersebut layak dipertahankan, bahkan harus ditingkatkan dalam rangka mempersiapkan sumber daya bangsa ini kedepan guna menghadapi ekonomi global yang sudah didepan mata.

Periode lalu, presiden masih menggunakan komposisi lama dengan memberdayakan para menteri nya yang rata-rata berusia cukup senior, hal berbeda diharapkan terjadi periode kabinet kerja jilid 2 ini. Didorongnya oleh DPC POSPERA Lamongan dengan harapanya ada energi baru yang berasal dari kalangan aktivis muda.

“Iya, kami sangat berharap ada langkah revolusioner dari presiden jokowi, dengan mengambil menteri nya dari kalangan muda. Salah satu nya yang sangat kami jago kan mampu mengisi pos menteri adalah Adian Napitupulu. Sosok aktivis 98 ini tak ada yang berani meragukan kapasitasnya, ” jelasnya.

Begitu pernyataan dukungan dari ketua DPC POSPERA Lamongan, Indahwan Suci Ning ati, SH.MH. Menteri kabinet kerja periode ini harus di isi oleh orang-orang yang berkualitas. Hal tersebut sangat diwajibkan mengingat jokowi tidak pernah kompromi dalam melakukan pembangunan.

Menurutnya, Orang yang bisa membantu kerja jokowi adalah orang yang berani mengambil resiko besar untuk hasil yang besar bagi kemajuan bangsa. Hal ini dirasa ada dalam jiwa Adian Napitupulu, dewan pembina DPP POSPERA.

Selain mantan aktivis, Adian cukup mumpuni dan berpengalaman dalam menyatukan semangat sebuah Intensitas kelompok masyarakat, hal ini terbukti dari rekam jekak diwaktu 98. Dia mampu membangkitkan semangat perlawanan terhadap rezim orde baru, yang secara kasat mata hampir tak mungkin ditumbangkan. Hal itu yang dirasa menjadi alasan yang cukup kuat mendorong Adian direkomendasikan oleh banyak pihak. Bahwa dia harus menjadi bagian dari pelaku pembangunan peradaban bangsa ini.

Anggota DPR-RI fraksi PDI-P ini patut mendapat ruang yang cukup. Menduduki kursi kabinet kerja jilid 2 ini bukanlah hal muluk-muluk, melihat betapa kerasnya perjuangan guna mengantar jokowi kembali memenangkan pilpres di periode keduanya. Dia menjadi garda terdepan yang selalu berdebat langsung dengan beberapa jubir 02 dihampir semua media masa. Kerja total dan tanpa pamrih guna mematahkan unsur orde baru kembali berkuasa dinegeri ini sangat jelas kita lihat selama masa kampanye. Banyak jubir dari tim 02 dipatahkan argumen dan logika mereka manakala berhadapan dengan dewan pembina POSPERA tersebut.

“Ya, kami yakin dengan kualitas dan loyalitas beliau, kita semua tau dan menyaksikan betapa kerja keras bang Adian, kini menghasilkan kemenangan bagi Ir jokowl widodo” tutur sekjen pospera lamongan, subroto.

Selain berpengalaman, dia juga sangat loyal sebagai seorang aktivis dan politisi. Sejak awal berjuang sebagai aktivis mahasiswa, dia tetap loyal terhadap kelompok aktivisnya, dan sejak bergabung dalam partai politik pun Adian tidak pernah loncat – locat berpindah partai. Itulah bentuk nyata yang semua bisa saksikan sebagai sebuah contoh politisi yang masih menjujung tinggi moral dan etika dalam politik. Hal tersebut jelas berbeda dengan banyak politisi yang cenderung hanya mencari kedudukan dengan cara berpindah dari partai satu ke partai yang lain guna mengejar posisi yang dianggap lebih strategis.

Jurnalis : Omdik/Ferry

Kabiro    : Ferry Mosses