Warga RW 5 Berduka Atas Kebijakan Pemkot Kediri

Tanda  Berduka warga pasang Bendera Setengah Tiang Dipasang Warga RW 5 Kelurahan Semampir
Tanda Berduka warga pasang Bendera Setengah Tiang Dipasang Warga RW 5 Kelurahan Semampir

KANALINDONESIA.COM :  Warga RW 5 Kelurahan Semampir, Kota kediri, pasang bendera setengah tiang tanda berduka atas kebijakan Pemerintah Kota ( Pemkot) Kediri yang akan melakukan penggusuran pada Bulan Desember 2016 mendatang.

Warga juga menyayangkan kebijakan Pemkot yang akan melakukan penggusuran RW 5 Kelurahan Semampir, kota Kediri yang saat ini masih dalam proses sengketa di PTUN Jatim.

Imam Ansori salah satu warga dalam keteranganya mengatakan, jika warga siap menghadapi Pemkot Kediri yang akan menggusur.

“Warga RW 5 sudah sepakat melawan untuk mempertahankan haknya atas tanah eks lokalisasi Semampir, “kata Imam saat ditemui di rumahnya, Selasa (15/11/2016).

Dikatakannya, pemasangan bendera setengah tiang tersebut atas inisiatif warga sendiri. Warga merasa kebijakan Pemkot Kediri ngawur dan tak mendasar.

“Warga mempertahankan haknya atas tanah yang dimilikinya, selama masih dalam gugatan PTUN Pemkot tak bisa melakukan penggusuran,”tutur Imam.

Untuk diketahui, pada berita sebelumnya dituliskan warga eks lokalisasi Semampir, Kota Kediri di deadline Pemerintah Kota Kediri tanggal 09 Desember 2016 untuk mengosongkan bangunan, pasalnya Pemkot Kediri bakal melakukan penggusuran.

Apip Permana Kabag Humas Pemkot Kediri dalam keteranganya mengatakan, jika sebelum dilakukan penggusuran pada bulan Desember mendatang pihak Pemkot terlebih dahulu akan melakukan sosialisasi pada warga.

“Kita akan sosialisasikan dulu secara bertahap,”kata Apip diruang Joyoboyo, saat menggelar Konferensi Pers Rabu (09/11/2016) lalu.( G Marmoyo)