Isak Tangis Haru Pecah, Saat Ryan Warga Sruni Sidoarjo Ucapkan Ijab Qabul di Tahanan

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM: Isak tangis haru warnai prosesi pernikahan Ryan Dwi Agus Diantoro (24) warga Sruni, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Napi kasus Narkoba Polresta Sidoarjo dengan gadis pujaan hatinya Fina Angelina(18) warga Gedangan Sidoarjo, Senin (24/6/2019).

Pernikahan yang dipimpin Utsman Moctar pejabat  KUA Gedangan, Sidoarjo tersebut berlangsung di masjid As-Sidiq lingkungan Mapolresta berjalan khidmat dan lancar.

Sejumlah anggota keluarga kedua mempelai juga hadir untuk menyaksikan momen sakral yang dilakoni kedua mempelai.

Tak lama berselang, acara inti pun dimulai, ucapan janji suci dilantunkan di hadapan penghulu, isak tangis haru bercampur sedih pun tak mampu dibendung oleh kedua mempelai serta keluarga yang menyaksikan.

“Saya sekarang merasa senang bercampur sedih, karena momen sakral ini berlangsung disaat saya menyandang status sebagai nara pidana (NAPI) narkoba,”kata Ryan pada wartawan dengan meneteskan air mata.

Ryan ditetapkan sebagai tersangka oleh SatResKoba Polresta Sidoarjo setelah kedapatan menyimpan dan menggunakan sabu-sabu seberat 1 gram pada Bulan April lalu, akibatnya dia harus rela menginap di hotel prodeo.

Sementara, Kasat TAHTI Polresta Sidoarjo Iptu Darmadi mengatakan,”kita akan berikan hak-hak Napi dengan sepenuhnya, kita juga akan fasilitasi bila membutuhkan, ini adalah sebagai langkah penghormatan nilai kemanusiaan terhadap sesama umat,”ujarnya.

Ia menambahkan,”setelah prosesi ijab qabul ini usai, tahanan akan dikembalikan lagi ke sel sambil menunggu proses hukumnya selesai,”pungkasnya.(Irwan)