Karut Marut Pemilhan Wabup Trenggalek Sisa Masa Jabatan Meruncing

Nurhadi Rokhmad Ketua DPC Partai Gerindra Kab.Trenggalek
Nurhadi Rokhmad Ketua DPC Partai Gerindra Kab.Trenggalek

TRENGGALEK,KANALINDONESIA.COM: Karut marut yang dihadapi Panitia Pemilihan (Panlih) Wabup Trenggalek, Jawa Timur, sisa masa jabatan periode 2016-2021 masih terlihat seru.
Buktinya, Nurhadi Rokhmad, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Trenggalek menepis tudingan Ketua Partai Demokrat Trenggalek yang menyatakan bahwasannya PDI Perjuangan selaku salah satu partai pengusung Pemimpin, (Emil-Ipin) tidak merespon kepentingan dari lima partai pengusung tersebut.

“Seharusnya Pak Obeng kurang tepat mengucapkan hal tersebut kepada media,”ungkapnya, Selasa,(25/6) di Trenggalek.

Politisi kawakan ini menyampaikan belum hadirnya pihak PDI Perjuangan dalam beberapa kali pertemuan dengan Golkar, Gerindra, Demokrat dan PAN hanya persoalan mencari waktu saja.

“Kesibukan pasca Pilpres dan Pileg serentak 2019 banyak menyita waktu,”terangnya.

Sangat mungkin Ketua DPC PDIP masih harus menjadwalkan waktu agar bisa menghadiri pada rapat berikutnya.

“Saya masih bisa komunikasi jadi tidak benar PDIP mengindahkan,”jelasnya.

Justru, Nurhadi Rokhmad berharap kepada lima partai pengusung yang mempunyai hak mencalonkan Wabup Trenggalek sisa masa jabatan tersebut agar saling bisa menahan diri.

“Jika semua pengin segera ada wabup, kita yang ada di partai pengusung ini untuk membangun komunikasi yang lebih santun dan berperilaku politik yang egaliter,”harapnya.

Malahan jika memang di antara kelima partai pengusung masih alot dalam pola komunikasinya, Nurhadi berkeinginan Bupati Moch Nur Arifin berinisiatif untuk membuka ruang bertemunya mereka ini.

“Kalau sulit ketemu, bupati saja yang pertemukan kita,”tegasnya.

Alasannya, sebagai pemimpin yang pernah diusung oleh koalisi, Bupati Arifin akan lebih bijak dan arif jika mau membuka komunikasi sekaligus yang mempunyai inisiatif.

“Seyogyanya Bupati Arifin tidak lupa akan kulitnya ibarat buah kacang agar Trenggalek tetap kondusif,”tandasnya.

Sementara itu, Panlih Wabup Trenggalek sisa masa jabatan 2016-2021 hari ini pukul 00.00 WIB, Selasa,(25/6) akan menutup pendaftaran calon wakil yang dibukanya sejak Kamis,(21/6).

“Seharusnya hari ini sampai pukul 24.00 WIB nanti kita menerima calon yang mendaftar untuk selanjutnya diproses. Namun hingga kini belum satupun ada yang mendaftar,”pungkas Guswanto, salah satu anggota Panlih Wabup Trenggalek sisa masa jabatan 2016-2021 bentukan DPRD Kabupaten Trenggalek.(ham)