Jelang Putusan MK Atas Gugatan Pilres 2019, Polres Pacitan Gelar Razia Penyekatan di Perbatasan Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah

PACITAN, KANALINDONESIA.COM: Polres Pacitan kembali menggelar razia guna mengantisipasi adanya pergerakan massa yang hendak ke Jakarta untuk mengikuti aksi saat pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas gugatan Pilpres 2019 pada Kamis(27/06/2019) mendatang.

Kapolres Pacitan AKPB Sugandi mengatakan, “kegiatan razia ini bertujuan untuk antisipasi adanya pergerakan massa dari Kabupaten Pacitan ke Jakarta pada saat penentuan putusan MK atas gugatan Pilpres 2019,”ucapnya.

Selain itu jajaran Polres Pacitan juga mengadakan kegiatan prefentif,”kami merazia semua kendaraan roda 4 umum maupun kendaraan pribadi dan kendaraan roda 2. Kami akan menanyakan maksud dan tujuan mereka dan kita minta menunjukan KTP. Jika tidak jelas, maka mereka akan kami minta tak meneruskan perjalanan ke Jakarta atau diminta kembali ke tempat asalnya,” kata Kapolres.

Masih menurut Kapolres,”kami juga mengadakan kegiatan rutin, yakni operasi penyakit masyarakat ( pekat ) dan sasarannya narkotika, senjata tajam dan benda berbahaya lainnya, serta kelengkapan dokumen kendaraan. Razia ini akan kami gelar sampai pada tanggal 28 Juni 2019 nanti, tak hanya di perbatasan saja, kami juga akan mengadakan razia di terminal Bus, seperti halnya razia saat tahap Pemilu Bulan April kemarin,” ujar Kapolres.

Dalam razia ini, Polres Pacitan menurunkan 2 SST dari Polres dan Polsek mulai satuan Sabhara, Satuan Lalu Lintas, Satuan Intelijen Keamanan, Satuan Reserse Narkoba, dan Satuan Reserse Kriminal. Mereka bersenjata lengkap.

Pada hari pertama razia tersebut tidak mendapati adanya pergerakan massa yang akan pergi ke Jakarta dengan tujuan tersebut. Polisi hanya menilang 2 kendaraan roda 4 dan roda 2 tanpa kelengkapan dokumen, termasuk mengamankan kedua kendaraan ke Polres Pacitan.(Bc)