HUT Bhayangkara ke 73 Polres Ponorogo Gelar  Dzikir dan Doa Bersama

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Sebagai wujud syukur atas berlimpahnya anugerah dari Allah SWT dan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Polres Ponorogo menggelar pengajian dan doa bersama di  Mapolres Ponorogo, Rabu (26/6/2019).

Tema pengajian peringatan HUT Bhayangkara ke-73 yakni “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara”.

Sebelum dzikir dan doa bersama dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke 73 dan halal bihalal Bhayangkari  cabang Ponorogo yang menghadirkan Dai Kondang Gus Miftah dari Yogyakarta juga menampilkan team hadroh dari Bhayangkari Polres Ponorogo.

Kegiatan doa bersama bertujuan untuk memohon kepada Allah Tuhan yang Maha Esa semoga situasi Kamtibmas di wilayah Ponorogo, wilayah Jawa Timur dan nasional selalu dalam keadaan aman dan kodusif utamanya menghadapi putusan sengketa Pemilu di Mahkamah Konstitusi yang akan diputuskan besok pada tanggal 27 Juni 2019, dan untuk mendo’akan kepada semua anggota Polres Ponorogo beserta Polsek jajaran agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan menjadi insan yang profesional, modern dan dipercaya masyarakat .

Kegiatan yang dihadiri Wakapolres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni bersama para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, perwira staf dan seluruh anggota Bintara dan ASN Polres Ponorogo serta Bhayangkari Polres Ponorogo dan Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0802 Ponorogo ini, berlangsung hikmat.

Dalam sambutannya Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, yang diwakili oleh Wakapolres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni mengatakan bahwa dengan bertambahnya usia, sebagai anggota Polri wajib bersyukur, introspeksi diri dan memanjatkan doa sebagai harapan kedepan. Karena tugas dan tanggungjawab Polri sebagai aparat keamanan dan penegak hukum akan semakin berat.

“Mari kita bersyukur kepada Allah SWT atas karuniaNya, kita sebagai anggota Polri diberikan kelancaran dan keselamatan dalam bertugas, terutama dalam mengawal proses pesta demokrasi Pemilu 2019 yang sangat panjang, yang harus siap sewaktu-waktu bila diperlukan oleh dinas untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,”ujar Kompol Indah.

Sebagai tolok ukur instrospeksi diri, Wakapolres menambahkan bahwa selaku pribadi dan anggota kepolisian harus berbenah dari diri sendiri untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih baik. Karena pada masa ini citra positif Polri harus dipertahankan dan ditingkatkan agar tetap dicintai masyarakat dengan mengedepankan sikap humanis.

“Wujudkan sosok Polri yang Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya) dengan rajin berlatih, belajar dan berikan pelayanan prima kepada masyarakat,” tandasnya.

Selain itu, kegiatan pengajian ini untuk meningkatkan nilai ketaqwaan anggota Polres Ponorogo kepada Allah SWT, dengan menghadirkan penceramah Kondang (Gus Miftah) yang terkenal dengan gaya ceplas-ceplos yang humoris.(husnut)