Saat Warga Masih Tertidur, Api Hanguskan 30 Petak Rumah di Panipahan Rokan Hilir

Foto: sindoriau.com
Foto: Riausindo.com

ROKAN HILIR, KANALINDONESIA.COM: Sedikitnya 30 kepala keluarga yang tingga di Panipahan Kabupaten Rokan Hilir Riau, harus mengungsi lantaran tempat tinggal mereka hangus dilahap si jago merah, Rabu (26/06/2019),

Salah satu warga setempat, Darman (25) mengatakan kebakaran yang terjadi pada dini hari disaat semua warga masih tertidur lelap tersebut begitu cepat terjadi dan api berasal dari salah satu rumah warga uang berada di lokasi tersebut.

“Kejadian begitu cepat, apalagi terjadi di malam hari sehingga membuat warga panik setelah mengetahui ada kebakaran tersebut, kita berusaha melakukan pemadaman secara manual, namun api begitu cepat membakar bangunan,”ucap Darman, seperti dilansir dari Riausindo.com, Rabu (26/06/2019).

Sementara Camat Pasir Limau Palika Idris membenarkan kejadian kebakaran tersebut dan mengatakan sedikitnya ada 29 rumah dan satu kios yang hangus dilalap si jago merah.

“Ada 29 rumah dan 1 kios yang terbakar. Total ada tigapuluh kepala keluarga yang menjadi korban, dan juga mengharuskan 29 keluarga tersebut mengungsi,”ujar camat.

Akibat kebakaran tersebut, dua warga mengalami luka bakar, dan sudah mendapat pertolongan medis.

” Sejauh ini tidak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut, namun ada dua warga kita yang mengalami luka bakar akibat kejadian itu,” tuturnya.

Untuk saat ini, sebagian korban kebakaran ditampung di Kantor Dinas Perhubungan Rohil di Panipahan dan sebagian mengungsi di rumah sanak famili tedekat.

” Pihak Dinas Perhubungan setidaknya menyediakan tujuh ruangan kosong untuk menampung pengungsi akibat kebakaran tersebut. Diketahui hampir seluruh korban kebakaran ini adalah nelayan, dan saat ini mereka sangat membutuhkan bantuan bahan makanan dan juga pakaian,” pungkas camat.