Jelang Akhir Masa Jabatan, Dewan Trenggalek Kebut PR

Guswanto, Wakil Ketua DPRD Kab Trenggalek

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Kesiapan DPRD Kabupaten Trenggalek , Jawa Timur dalam menyeleseikan pekerjaan rumah (PR) menjelang akhir masa jabatan 2014 – 2019 agaknya telah dimatangkan.

Terbukti beberapa agenda rapat dilakukan walau harus mengambil jam malam. Hal ini beralasan dikarenakan masa bhakti anggota dewan itu akan berakhir pada Agustus mendatang.

“Kita siapkan materi pembahasan sedini mungkin lalu kita mampatkan jadwal rapat-rapatnya,”ucap Guswanto, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Rabu,(26/6).
Politisi asal PDI Perjuangan ini menjelaskan, agenda rapat yang dilaksanakan tersebut telah sesuai hasil yang disepakati pada rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD kabupaten Trenggalek.

“Secara aturan walau rapat itu malam tidak ada masalah karena telah mendapat persetujuan di Banmus,”jelasnya.

Justru menurut Guswanto, bila perlu semangat anggota dewan periode 2014-2019 harus ditingkatkan agar seluruh tugas yang telah dijadwalkan dan disetujui diseleseikan sesuai jadwal sesuai tata tertib(tatib) lembaga.

“Kita harus tunduk dan patuh kepada tatib yang disepakati. Maka pekerjaan ini harus tuntas pada tahun sidang kelima ini,”terangnya.

Dari informasi yang dihimpun DPRD Kabupaten Trenggalek tengah menyiapkan agenda persidangan dengan acara Pemandangan Umum (PU) Fraksi-fraksi terhadap nota laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun anggaran 2018.

“Ada agenda lain termasuk persetujuan ranperda menjadi perda tentang Usaha Mikro, PDAM dan Pendanaan Pendidikan yang akan berlangsung besok, Kamis,(27/6),”pungkasnya.(ham)