Pemkot Kediri Bakal Dipanggil PTUN, Terkait SHP

pemkot-kediri-bakal-dipanggil-ptun-terkait-shpKANALINDONESIA.COM : Sidang gugatan warga Rw 5 Kelurahan Semampir  di Pengadilan Tata USaha Negara ( PTUN) Jawa timur , Hakim sidang sempat kaget dengan terbitnya SHP No 50 A/N Pemerintah Kota Kediri, Rabu (16/11/2016).

Koordinator Penasehat Hukum warga RW 05, Supriyo dalam keteranganya menjelaskan, agenda sidang kedua gugatan warga RW 5 kemarin memasuki pembacaan materi gugatan dan juga pihak PTUN akan memanggil Pemkot Kediri dengan terbitnya SHP.

“Rabu depan pihak PTUN akan memanggil Pemkot Kediri untuk menghadiri sidang,”ucap Priyo.

Hakim juga menanyakan dengan adanya keterangan di SHP jika keperuntukanya untuk menampung warga Tuna Wisma dan Tuna Karya.

“Hakim juga sempat bingung karena keperuntukanya lahan yang digunakan untuk tempat Tuna Wisma dan Tuna Karya,”tutur Priyo.

Masih kata Priyo, jika hari Senin (21/11/2016) warga Rw 5 yang didampingi Penasehat Hukum bakal melakukan class action di Pengadilan Negeri Kota Kediri.

“Beberapa perwakilan warga, hari Senin mendatang bakal melakukan class action di PN Kota Kediri,”pungkas Priyo.

Terpisah, Iwan Tarwan Kepala BPN Kota Kediri hingga berita ini diturunkan belum bisa di konfirmasi terkait sidang pada Rabu (16/11/2016).

Namun Iwan Tarwan beberapa waktu lalu mengatakan, jika pihak BPN siap menghadapi gugatan yang dilakukan warga dan juga pihak BPN tak bisa berbuat banyak, hanya menghormati keputusan PTUN. (G Marmoyo)