Atlet Angkat Berat Trenggalek Sumbang Tiga Perunggu di Porprov Jatim

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke VI, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur berhasil menyumbangkan tiga medali perunggu dari cabang olahraga (Cabor) Angkat Berat.

Sementara, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa secara resmi membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke VI. Pembukaan Porprov yang berlangsung di Stadion Surajaya Kabupaten Lamongan ini berlangsung meriah dengan disertai pesta kembang api, Sabtu,(6/7).

Sunaryo, official Tim Angkat Berat, Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI) Kabupaten Trenggalek mengatakan, capaian pasukan yang dipimpinnya itu tanpa diduga sebelumnya.

“Kita hanya ingin para atlet berupaya yang terbaik,”ucapnya, Minggu, (7/7)  di Gedung Serbaguna Kabupaten Tuban, lokasi pertandingan cabor Angkat Berat.

Dikatakan dia, Nia Sofiyul Hanik mendapatkan peringkat ketiga usai melakukan total angkatan 151 kilogram, yang diturunkan di Klas 57 kilogram.

“Total angkatannya 260 kilogram di babak clean and jerk,  berhasil mengangkat beban 153 Kg,”terangnya.

Di kelas lain, atlet Miftakhul Khasanah yang turun di kelas 63 kilogram berhasil meraih perunggu dengan total angkatan 260 kilogram.

“Kita juga berhasil duduki posisi ketiga di klas 260 kilogram,”imbuhnya.

Sunaryo  mengatakan dalam ajang Porprov ini, atlet angkat berat yang dipimpinnya berharap bisa memcahkan rekor-rekor baru sehingga atlet akan semakin berprestasi.

“Jika kita sudah berhasil mengirimkan atlet di cabor lain dan bisa berprestasi di SEA Games, seperti di cabang Senam, maka kita ingin dari cabang ini juga bisa menyusul,”tuturnya.

Kabupaten Trenggalek sendiri melalui KONI setempat dalam ajang Porprov Jatim ke VI yang berlangsung di Kabupaten Lamongan, Tuban dan Bojonegoro ini mengirimkan atletnya di 17 Cabor. Dimana cabor terbaru yakni Judo, mengirimkan atlet Oktavian Nur di Klas 55 Kilogram dan Bima Ardiansyah di Klas 73 Kilogram.(ham)