Muscab II, Hj. Dewi Khalifah Nahkodai Hanura Sumenep

Pengurus baru DPC Hanura Sumenep
Pengurus baru DPC Hanura Sumenep

KANALINDONESIA.COM : Muscab seluruh DPC Partai Hanura di Jawa Timur hampir tuntas. Jumat (18/11/2016), giliran DPC Partai Hanura Kabupaten Sumenep yang menggelar Muscab II.

Bertempat di Pondok Pesantren Al-Usymuni Desa Pandian Kecamatan/Kabupaten Sumenep, Muscab II dihadiri langsung oleh Ketua DPD Partai Hanura Jatim, H.Kelana Aprilianto dan jajaran pengurus DPD.

Dalam Muscab tersebut, terpilih Hj. Dewi Khalifah sebagai Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sumenep untuk periode 5 tahun ke depan. Perempuan berhijab ini terpilih secara demokratis.

Ketua DPD Partai Hanura Jatim, H.Kelana Aprilianto menegaskan bahwa untuk Ketua dan pengurus DPC Sumenep yang baru dituntut segera melakukan penguatan kelembagaan partai mulai dari struktural DPC, PAC hingga Anak Ranting.

Revitalisasi pada semua tingkatan kepengurusan dipastikan akan mampu menyerap serta menangkap dinamika yang terjadi di bawah, sekaligus memperjuangkan aspirasi serta harapan masyarakat luas. Sehingga kemenangan dalam pemilu 2019 bisa tercapai. Sesuai dengan tema Muscab II kali ini.

Kelana menambahkan, dengan langsung bergerak melakukan pendekatan baik secara personal maupun kelompok masyarakat, dengan melakukan rekrutmen kader-kader baru menjadi anggota Partai Hanura. Hal itu bisa dilakukan jika pengurus partai bisa berbaur dan berjalan beriringan dengan masyarakat, bukannya duduk manis di belakang meja.

Selain itu, para kader dan pengurus diharapkan bekerja sesuai dengan hati nurani dan rasa memiliki yang kuat terhadap partai. Sebab, rasa memiliki pasti akan tumbuh serta semangat berjuang untuk dan demi masa depan partai, dalam rangka memperjuangkan aspirasi serta kesejahteraan masyarakat luas, khususnya di Kabupaten Sumenep.

“Para pengurus partai Hanura sebagai penerima amanah harus mampu menjalankan visi-misi partai secara baik dan benar. Hal itu diwujudkan dengan terjun ke masyarakat langsung untuk membangun hubungan yang harmonis antara partai dengan rakyat,” tandas Kelana.(bet)