Ini Fakta Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati Layak Maju Pilwali Surabaya 2020

(Wakil Bupati Lamongan Dra. Hj. Kartika Hidayati, MM, M.HP). Foto_Fer

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Masuknya Nama Wakil Bupati Lamongan Dra. Hj. Kartika Hidayati, MM, M.HP dalam deretan bakal calon Wali Kota Surabaya di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya 2020 mendatang menuai banyak pertanyaan orang. Mulai dari yang mendukung hingga yang tidak mendukung ramai menjadi perbincangan nitizent di sosmed.

Untuk menjawab pertanyaan nitizent yang tidak mendukung atau kontra dengan pencalonannya di Pilwali Surabaya 2020 mendatang, berikut Fakta kelayakan Kartika Hidayati :

1. Dua Priode Menjabat Anggota DPRD Propinsi Jatim

( 2 Priode Kartika Hidayati Perjuangkan Kesenjangan dan Mengawal Perekonomian Rakyat di DPRD Propinsi Jatim). Foto_Fer

Menjadi anggota DPRD Jawa Timur dua periode bagi Kartika Hidayati menjadi amanah dengan mengawal kepentingan kerakyatan. Politisi tiga anak ini, menuntaskan kemiskinan dengan mengawal ekonomi kepentingan rakyat membangun kelompok bersama (Kobe) hingga pelosok desa. Di Kabupaten Lamongan Kartika mendata jumlah masyarakat miskin dan manula. Kosentrasi, memberdayakan masyarakat miskin dilakukan pada 400 lebih desa di 27 kecamatan dijadikan pilot projek. Dengan cara memfasilitasi kebutuhan memperdayakan rakyat miskin dengan bantuan APBD, dia berhasil menurunkan persentasen angka kemiskinan di Lamongan.

2. Pekerja Kerja Keras Tak Kenal Lelah

(Kartika Hidayati Memiliki Jiwa Pekerja Keras Dengan Dukungan Besar Keluarga). Foto_Fer

Mantan Ketua Perempuan PMII Jawa Timur, Kartika bekerja keras membuka peluang pasar dengan melibatkan peranan pemerintah. Untuk itu, Kartika bersiap diri dengan kemampuannya sebagai anggota DPRD Jatim merangkul perbank-an milik Pemerintah Propinsi Jawa Timur. Sehingga, niatan memperdayakan masyarakat miskin agar terentas dari kemiskinan bisa terselesaikan. Istri dari H Ali Hafidzi ini terbantu dengan peranan keluarga yang sangat mendukungnya dalam setiap tujuan kinerja.

3. Jabat Wakil Bupati Lamongan Tahun 2016 – Hingga sekarang

(Foto Dra. Hj. Kartika Hidayati, MM, M.HP Mengenakan Seragam Wakil Bupati Lamongan Priode 2016-2021) Foto_Fer

Usai melewati 2 priode sebagai wakil rakyat di DPRD Propinsi Jatim, Kartika Hidayati melanjutkan karirnya terpilih menjadi wakil Bupati Lamongan bersama pasangannya H. Fadeli sebagai Bupati Lamongan. Keduanya bersinergi merealisasikan kinerjanya yang menjadi visi dan misi lewat program-program unggulan dan sukses meraih berbagai penghargaan tingkat nasional maupun internasional.

4. Pemerintah Berhasil Tingkatkan Produktifitas Padi dan Jagung Masuk Peringkat Pertama Di Lumbung  Nasional

(Pemerintah Lamongan Berhasil Tingkatkan Produktifitas pertanian Padi dan Jagung Naik Peringkat Pertama di Lumbung Pangan Nasional). Foto_Fer

Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman untuk kesekiankalinya berkunjung Ke Lamongan, kali ini Mentan melakukan Panen Raya Jagung bersama pemerintah Lamongan yang di wakili oleh wakil Bupati Dra. Hj. Kartika Hidayati, MM, M.HP di Desa Mojorejo Kecamatan Modo  Kabupaten Lamongan, Rabu (6/2/2019). Berkat inovasi pemerintah tanaman jagung mampu meningkat menjadi 2 kali lipat provitasnya menjadi rata-rata 10,3 ton per hektar, yang sebelumnya hanya 5-6 ton perhektarnya. Kesuksesan ini membawa Lamongan menjadi Kabupaten penghasil padi dan jagung nomor satu di indonesia dalam lumbung Pangan nasional.

5. Pengentasan Kemiskinan Menjadi Program Utama

(Kartika Sejalan Dengan Khofifah Indar Parawansa Mengentaskan Kemiskinan Rakyat). Foto_Fer

Sebelum Khofifah Indar Parawansa terpilih sebagai Gubernur Jatim, Dia bersama Kartika memang memiliki program pengentasan kemiskinan. Program itu diniati sungguh-sungguh hingga berhasil menurunkan persentase angka kemiskinan di Lamongan dan Jawa Timur. Kini program tersebut masih gencar di lakukan guna menuntaskan kemiskinan di jatim.

6. Menjabat Ketua Muslimat NU Lamongan

(Kartika Hidayati Berhasil Sukseskan Pilpres Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin Bersama Seluruh Muslimat Ranting Se-Kabupaten Lamongan). Foto_Fer

Selain sebagai wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati juga menjabat ketua PC Muslimat Kabupaten Lamongan. Kartika membawa Muslimat Lamongan menuju akhlak mulia dan ketakwaan iman. Bersama kadernya se-kabupaten, Kartika berhasil bawa Muslimat NU Sukseskan program santunan kepada anak yatim piatu dan sukseskan Pilpres Pasangan Jokowi-Amin di Pemilu 2019.

7. Sukses Turunkan Angka Pengguna Narkoba Lewat Kerja P4GN

(Pemerintah Kerja Sama Tuntaskan Peredaran Narkoba Jalur Laut Dengan penandatangan Mou Bersama Pemerintah Pulang Pisau Kalimantan Utara). Foto_Fer
Kerja Keras Pemerintah wakil bupati lamongan Kartika hidayati dalam tuntaskan peredaran dan mengurangi angka penggunan narokitka, dia selaku ketua P4GN Kabupaten Lamongan bekerja sama Badan Narkotika Kabupaten (BNK) beserta Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Utara, sepakat penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) terkait kerjasama dalam penanggulangan dan pemberantasan peredaran narkoba melalui jalur laut, diruang Sasana Nayaka lantai dua Kantor Pemkab, Rabu (3/10/2018). Selain itu, Kartika juga kerap menggelar sosialisasi di lingkungan pelajar, mahasiswa, masyarakat dengan merangkul polri dalam menuntaskan peredaran narkoba di kota soto ini.
Masih banyak program lain yang sudah berhasil dilakukan pemerintah kabupaten Lamongan. Keberhasilan itu membuat pemerintah pusat sering memberikan banyak penghargaan dan predikat atas keberhasilan pemerintahan Bupati Fadeli serta Wakil Bupati Kartika Hidayati dalam menyelesaikan dan mensukseskan program pemerintahan.
Jurnalis : Omdik/Ferry

Kabiro    : Ferry Mosses