Cabor Binaraga Trenggalek Raih Perunggu

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Kembali Cabang Olahraga(cabor) Binaraga klas 65 Kilogram sumbangkan medali bagi kontingen KONI Kabupaten Trenggalek, jawa Timur di ajang Porprov Jatim ke VI yang berlangsung di tiga kabupaten, diantaranya Bojonegoro, Tuban, Lamongan dan Gresik.

Pasca cabor pencak silat yang menyabet posisi puncak dengan raupan emas sebanyak dua buah dan satu perak, cabor Binaraga yang tergolong masih asing di Trenggalek justru menorehkan prestasi apik.

Wahyu Dwi saputra, atlet Binaraga ini mampu menorehkan juara tiga atau meraih medali perunggu.

H Tri Santoso Ketua Tim sekaligus Ketua KONI Kabupaten Trenggalek mememunajat kepada Tuhan tiada hentinya tatkala timnya menyapu medali hari demi hari di Porprov Jatim ke VI.

“Apa yang sudah diperjuangkan tim selama ini tentu terbayar sudah,”ucapnya, Kamis,(11/7).

Pertandingan yang berlangsung di Gedung Serbaguna Kabupaten Bojonegoro itu seolah menjadi saksi kunci jika olahraga Binaraga yang tak pernah tenar di Trenggalek ternyata mampu menyuguhkan prestasi.

“Mungkin saja warga Trenggalek tak pernah berpikir jika atlet Binaraga di daerahnya ternyata mampu berbicara di Jatim,”tukasnya.

Maka itu dirinya berharap ke depan utamanya kelompok pelajar bisa lebih terakomodir bakatnya di olahrga melalui event pekan olahraga pelajar dengan peningkatan kualitas dan kuantitas penyelenggaraannya.

“Event di tingkat pelajar harus sering terselenggara dengan menambah jumlah cabor yang dipertandingkan,”singkatnya.

Dilanjutkan, pria yang akan segera dilantik sebagai Anggota Legislatif(Aleg) DPRD kabupaten Trenggalek periode 2019-2024 ini bermimpi akan membangun keolahragaan di Trenggalek saat menjadi wakil rakyat nantinya.

“Saya tetap komit di olahraga saat jadi dewan nanti,”pungkasnya.(ham)

HUTke 4 kanalindonesia.com