Danseskoal buka Olah Yudha Rencana Strategi Militer
Danseskoal buka Olah Yudha Rencana Strategi Militer

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr.(Han) membuka secara resmi kegiatan Olah Yudha Rencana Strategi Militer (Oyu Renstramil) “Wiratama Siaga 2021” Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-59 TA. 2021 di Amphiteater Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, baru baru ini.

Dalam sambutannya, Danseskoal mengatakan Olah Yudha Renstramil Wiratama Siaga 2021 yang dilaksanakan ini merupakan latihan bagi Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA. 2021 untuk mengaplikasikan teori-teori dan doktrin yang telah diterima/diajarkan di kelas dengan mengangkat tema “Kotama Ops TNI Siap Mengantisipasi Kemungkinan Kontijensi Di Wilayah Kerjanya Dalam Rangka Melaksanakan OMSP Secara Cepat, Tepat, Efektif dan Efisien”.

“Bahwa pada pelaksanaan Oyu Renstramil ”Wiratama Siaga 2021” ini Pasis akan memerankan tim Pokja penyusunan naskah Rentinkon Kotama Operasi TNI di Koarmada I, Koarmada II dan Koarmada III. Adapun tujuan dari latihan ini untuk membekali dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan Pasis dalam menyusun dokumen strategis, berupa Rentinkon Kotama Ops TNI Angkatan Laut dalam menghadapi kemungkinan ancaman yang timbul di wilayah kerjanya sesuai dengan perkembangan lingkungan Strategis,”kata Dansekoal.

Danseskoal juga memberikan penekanan kepada para Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA.2021 antara lain pertahankan semangat, dedikasi dan loyalitas yang tinggi serta jaga kondisi fisik meskipun dalam kondisi Covid-19 dan Melaksanakan Peraturan Pemerintah Terkait PPKM Level 4 serta menjaga  kesehatan agar para Pasis dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan latihan dengan baik ; manfaatkan latihan Oyu Renstramil “Wiratama Siaga 2021” ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan.

“Banyak berdiskusi sesuai ilmu maupun pengalaman penugasan yang dimiliki sehingga menghasilkan produk latihan berupa naskah rentinkon yang  berkualitas . Sebagai pendukung upaya tersebut Pasis akan mendapatkan berbagai pembekalan dari Berbagai Institusi seperti, Basarnas,BMKG, BNPB serta Staf Intelijen dan Staf Operasi Koarmada diharapkan dengan menerima pembekalan dari pejabat terkait, akan menambah wawasan dan pengetahuan serta dapat sebagai bekal awal dalam melaksanakan Latihan,”ujarnya.

Dalam pelaksanaan Oyu Renstramil “Wiratama Siaga 2021” akan berlangsung selama tiga hari  mulai tanggal 26 s.d 28 Juli 2021 ini mempunyai sasaran yang ingin Hal Kesukseskan dapat dicapai antara lain mewujudkan  peningkatan kemampuan pasis dalam menganalisis perkembangan lingkungan strategi; terwujudnya peningkatan kemampuan pasis dalam menyusun Rentinkon Kotama Ops TNI yang komprehensif, aplikatif dan dapat dioperasionalkan diwilayah kerjanya ;dan terwujudnya penyamaan visi, persepsi para Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA. 2021 dalam menyusun naskah Rentikon Kotama Ops TNI. Hadir pada Pembukaan Oyu Renstramil “Wiratama Siaga 2021” ini Kakoordos Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.E., M.Si., , Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si(Han) dan para pejabat Utama serta Patun dan Dosen Seskoal lainnya.@wn

 

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here