Novita Hardini Apresiasi Prestasi Memasak TP PKK Trenggalek

Novita Hardini terima hadiah dari istri Wagub Jatim, Arumi Bachsin Emil di Lomba Masak Ikan tk Prov Jatim di Dyandra Convention Center Surabaya, Kamis (11/7).
Novita Hardini terima hadiah dari istri Wagub Jatim, Arumi Bachsin Emil di Lomba Masak Ikan tk Prov Jatim di Dyandra Convention Center Surabaya, Kamis (11/7).

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Novita Hardini Arifin, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, apresiasi raihan juara harapan 1 bagi timnya dalam Lomba Masak Ikan tingkat Provinsi Jawa Timur yang digelar di Dyandra Convention Center Surabaya, Kamis (11/07/2019).

Lomba ini diikuti oleh TP-PKK dari 36 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Novita mengatakan acara yang digagas oleh Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional ( FORIKAN) Jawa Timur tersebut, menu Kakap Merah Saus Opor ide darinya yang juga penggemar ikan jenis itu.

“Saya kebetulan suka banget sama masakan olahan berbahan ikan , apalagi ikan laut,”ungkapnya, Jumat, (12/07/2019).

Istri Moch Nur Arifin, Bupati Trenggalek ini menambahkan, keberhasilan menjadi juara harapan 1, tak lepas dari kreasi tangan pemasak Andre Setia Waspada, anggota Pokja TP PKK Kabupaten Trenggalek.

“Ikan kakap merah diolah menjadi menu yang mengundang selera,”imbuhnya.

Ikan kakap merah sendiri merupakan salah satu jenis ikan yang banyak dijumpai di perairan pesisir selatan Jawa seperti di Trenggalek banyak terjaring nelayan Prigi Watulimo, Panggul dan Munjungan.

“Kita sudah berjuang maksimal, dan dalam mengolah ikan juga tidak mengalami kesulitan karena bahan baku ikan kakap di Trenggalek sangat melimpah,” ungkap Andre.

Untuk itu dipastikan dalam pembinaan dan pemberdayaan keluarga dengan mengajak ibu-ibu agar lebih aktif dan cerdas dalam mengreasikan makanan yang berbahan ikan.

“Mari kita ciptakan menu-menu baru. Ikan itu kalau di rumah biasanya hanya digoreng, maka ayo kita ciptakan menu-menu baru yang membuat resep ikan bervariasi,”ajaknya.

Nivita berharap semoga ke depan Trenggalek bisa terus meraih prestasi dan juara di berbagai bidang dengan kerja keras bersama-sama.

“Terpenting komunikasi,” pungkasnya.(ham)