HUT ke 73 Bhayangkara, Polres Trenggalek Bikin Panggung Hiburan

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Panggung hiburan di Aloon alon Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur digelar Polres Trenggalek dalam rangak tasyakuran HUT ke 73 Bhayangkara, Kamis, (11/7)malam.
Ribuan warga bersama Forkopimda dan pejabat lintas instansi hingga mahasiswa dan pelajar turut hadir meramaikan acara tersebut .

Dari informasi yang dihimpun, acara yang mengambil tema ` Mari Bersatu Bangun Indonesia, Kita Semua Bersaudara` ini diawali dengan penampilan selawat oleh grup Selawat Wasiyatul Musthofa dari Trenggalek yang unjuk kebolehan membawakan lagu-lagu selawat.

“Grup Wasiyatul Musthofa ini merupakan juara peserta terunik dalam festival Selawat Al Banjari yang digelar Polres Trenggalek beberapa waktu lalu,”ucap Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S.

Warga dan tamu undangan yang hadir juga disuguhi atraksi live musik oleh Bimo Kumoro Sakti yang merupakan pelajar asal Trenggalek dan pernah menerima penghargaan dari Kapolres atas prestasinya meraih dua penghargaan sekaligus.

“Distiction Best Gold Solo Drum dan Distinction Best Gold Band pada Asia Pasific Art Festival 2019-2020 yang digelar pertengahan bulan Januari 2019 lalu di Vietnam,”jelasnya.

AKBP Didit berharap sinergitas yang telah terbangun dengan baik akan terus ditingkatkan sehingga terjalin harmonisasi antara Kepolisian dengan Pemerintah Daerah, para ulama dan semua elemen masyarakat demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif.

“Kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak dan seluruh masyarakat Trenggalek, agar Polri semakin profesional, modern, dan terpercaya, dalam mengemban tugas memelihara keamanan di Kabupaten Trenggalek,” katanya.

Dalam sambutan Kapolri yang dibacakan oleh Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin menegaskan bahwa dalam tiga tahun terakhir Polri telah melakukan berbagai perbaikan melalui program Promoter yang dititikberatkan pada 3 kebijakan utama, yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media.

“Tiga tahun implementasi Program Promoter telah menunjukkan hasil yang baik. Kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat. Polri saat ini berdasarkan hasil survei yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga yang kredibel, telah berada pada 3 besar lembaga yang dipercaya public,” ucap Bupati Trenggalek, Moch Nur Arifin.

Kepolisian lanjut Bupati, siap menindaklanjuti instruksi Presiden diantaranya, peningkatan kualitas sumberdaya manusia, mengedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis, meningkatkan kualitas pelayanan publik, meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum serta memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.(ham)