Jalan Raya Trenggalek-Ponorogo Tertimbun Longsor, Polisi Terapkan Buka Tutup Lalin

KANALINDONESIA.COM : Jalur Trenggalek-Ponorogo, Jawa Timur, di KM 16 tepatnya di Desa Nglinggis, Kecamatan Tugu, Trenggalek tertutup tanah longsor, Minggu (20/11/2016) malam.

Material longsoran yang berupa tanah dan bebatuan menutup sebagian badan jalan yang oerbah terjadi sebelumnya.

“Longsor terjadi bersamaan dengan hujan deras Minggu malam sekitar pukul 23.00 WIB, sampai saat ini material masih menutup sebagian badan jalan, pengendara yang melintas harap berhati-hati,” kata Iptu Bambang.

Polisi dibantu aparat TNI menerapkan sistem buka tutup lalulintas agar tidak terjadi kemacetan panjang.

Sementara itu, Camat Tugu, Rudijanto mengaku masih melakukan koordinasi dengan BPBD Trenggalek untuk melakukan poses penanganan tanah longsor. Meski begitu, saat ini alat berat untuk proses evakuasi telah siap di dekat lokasi kejadian.

Baca:  Persiapan Ops Lilin Semeru 2016, Satlantas Polres Ponorogo Sambangi Bengkel dan Variasi Motor

“Alat dari balai besar jalan nasional sudah disiagakan di sekitar lokasi, namun kendalanya saat ini operator yang dari Surabaya sedang libur,” ujar Rudijanto.

Rudi mengaku, proses pembersihan material longsor dimungkinkan baru akan dilakukan pada Senin (21/11/2016) pagi, karena saat ini kondisi di lokasi masih berbahaya dan rawan terjadi longsor susulan.

“Operator dari dinas pekerjaan umum tidak berani melakukan pembersihan malam ini, karena dinilai terlalu beresiko, kondisi di atas tebing masih rawan,” kata Rudijanto.(AD)