Polres Pasuruan Bekuk Pelaku Begal

Polisi mengamankan barang bukti
Polisi mengamankan barang bukti

KANALINDONESIA.COM : Jajaran Kepolisian dari Polres Pasuruan akhirnya menjawab pertanyaan‎ masyarakat terkait kinerja polisi dalam hal pemberantasan begal di wilayahnya.

Setelah berupaya keras mengejar komplotan begal yang meresahkan warga Pasuruan dalam satu bulan terakhir ini, Senin (21/11/2016) pagi, polisi berhasil menggerebek tempat persembunyian para begal tersebut.
Menurut Kapolres Pasuruan, AKBP M. Aldian, satu orang tersangka begal berhasil ditangkap dari “markas” mereka.
“Iya, satu orang tersangka berhasil kami amankan. Namun yang kita tangkap ini merupakan otak komplotan begal tersebut,”jelas Kapolres saat dihubungi.‎
Saat ini sejumlah anggota Satreskrim dan Buser Polres Pasuruan bersenjata lengkap, masih berada di lokasi penggerebekan untuk melakukan pemeriksaan.
“Sabar, anggota masih olah TKP, nanti kalo sudah lengkap datanya kita rilis,” ujar Kapolres, saat ditanya informasi lebih lanjut mengenai penangkapan begal tersebut.
Dari informasi sementara yang berhasil digali‎, polisi masih mengumpulkan sejumlah barang bukti sepeda motor yang didapat dilokasi penggerebekan. Sedangkan seorang tersangka begal yang diamankan masih menjalani pemeriksaan untuk pengembangan pengungkapan kasus ini lebih lanjut.
Dari data awal yang diperoleh, polisi menyita 6 buah sepeda motor dari berbagai merk di lokasi. 2 unit Honda Vario, 2 unit Yamaha Vega, 1 unit Yamaha Vixion dan 1 Honda CBR 150. Selain itu polisi juga menemukan 10 buah bondet yang disimpan dalam sebuah tas.
“Itu bondet yang biasa digunakan untuk beraksi juga,” imbuh Kasatreskrim AKP Khoirul Hidayat.
Berikut barang bukti yang berhasil disita petugas:
1. 6 unit R2 (2 unit Honda Vario, 1 unit
   Yamaha Vixon, 2 unit Yamaha Vega, 1
   Honda CBR 150)
2. 10 biji bondet dan tasnya
3. 2 sajam (1 pedang, 1 clurit)
4. 2 ketapel pelontar bondet
5. uang dalam kotak senilai Rp 1.655 juta
6. 2 buah helm
7. 2 buah knalpot R2
8. Baju dan sarung
9. 1 buah HP
Saat ini seluruh barang bukti akan dibawa ke Mapolres Pasuruan untuk diamankan. “Masih kita kembangkan lagi, karena tidak menutup kemungkinan masih banyak hasil kejahatan lainnya di lokasi yang lain,” timpal AKP Khoirul Hidayat. ‎(bet)