Panlih Wabup Trenggalek Sisa Masa Jabatan Masih Berharap Terisi

Samsul Anam Ketua DPRD Kab Trenggalek,(kanan) bersama anggota panlih Agus Cahyono
Samsul Anam Ketua DPRD Kab Trenggalek,(kanan) bersama anggota panlih Agus Cahyono

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Hingga batas waktu pendaftaran berakhir, pendaftaran jabatan Wakil Bupati Trenggalek (Wabup) sisa masa jabatan 2016-2020  yang di buka oleh Panitia Pemilihan (Panlih) DPRD Trenggalek, Jawa Timur masih kosong.

“Hingga batas waktu yang sudah ditentukan oleh Panlih, tidak ada satu pun bakal calon wakil bupati yang di daftarkan oleh partai pengusung,” ungkap Samsul Anam Ketua Panlih DPRD Trenggalek, Rabu (17/7).

Samsul Anam juga mengatakan, dari proses yang telah dilalui Panlih dan ternyata hingga batas waktu pendaftaran belum ada bakal calon yang mendaftar.

“Dari lima partai pengusung yang mempunyai kewenangan penuh untuk mengusulkan minimal dua calon wabup belum mengirimkan namanya,”katanya.

Sehingga Panlih akan melangkah cepat dan segera melakukan rapat lanjutan. Langkah koordinasi lanjutan tersebut, nanti sebagai bentuk menentukan langkah langkah berikutnya yang harus dilakukan.

“Jadi tunggu saja nanti apa langkah yang akan dilakukan Panlih, apakah akan membuka pendaftaran kembali atau bagaimana. Namun pastinya sesuai proses hasil pembukaan kemarin akan dilaporkan melalui rapat Panlih,” tegasnya.

Namun politisi asal PKB ini mengaku dari jadwal yang ditetapkan sebagai akhir proses pengisian wakil bupati sisa masa jabatan 2016-2021 itu masih pada 16 Agustus 2019 nanti harus terlantik.

“Kita masih punya sisa waktu sekian hari untuk sampai finalnya pada pertengahan Agustus nanti,”akunya.

Untuk itu langkah selanjutnya, menurutnya akan menentukan apakah jabatan wakil bupati tersebut diisi ataukah tidak.

“Itu mungkin langkah terakhir untuk bisa ada kompromi politik,” lanjutnya.

Sebab  bagi dia, pasangan pemimpin (Emil-Ipin) merupakan representasi amanat rakyat yang harus diejawantahkan dalam mewujudkan visi-misi kepemimpinannya.

“Jika tidak ada wakil pemerintahan ini terlihat pincang,”pungkasnya.(ham)