Rezereno Siap Maju Menjadi Calon Ketua KWG

Rezereno salah satu calon kandidat ketua KWG ( foto : Ian_KIcom)
Rezereno salah satu calon kandidat ketua KWG ( foto : Ian_KIcom)

KANALINDONESIA.COM : Genderang Musyawarah Anggota Komunitas Wartawan Gresik untuk memilih Ketua KWG dan Kepengurusan Periode 2017-2019 bakal berlangsung pertengahan Desember 2016 setelah Koinul Mistono wartawan Memorandum terpilih ketua panitia Musang, Senin (21/11/2016).

Adapun agenda kegiatan Musang diawali dari laporan pertanggung jawaban ketua dan pengurus priode sebelumnya, pembahasan AD/ART dan keanggotaan KWG dan pemilihan ketua baru.

Musang Komunitas Wartawan Gresik, pada periode ini akan diikuti sekitar 34 anggota yang memenuhi syarat sebagai pemilih, yaitu anggota Komunitas Wartawan Gresik (KWG), sementara calon anggota juga diperbolehkan hadir sebagai peninjau dan untuk melihat proses demokrasi yang terjadi.

“Selama periode saya, cukup lumayan perkembangan anggota dan perkembangan organisasi KWG, kata Ika AF Hidayat ketua KWG priode 2014-2016.

Ika berharap, kepengurusan mendatang bisa mengembangkan KWG sehingga keberadaan wartawan yang tergabung di KWG benar-benar mempunyai kompetensi dan kredibilitas yang teruji,pungkasnya.

Tentang calon-calon ketua Komunitas Wartawan Gresik (KWG) Gresik, selama ini masih belum ada yang berani memunculkan diri Namun, kondisi itu bisa saja terjadi karena era demokrasi dan teori-teori dan strategi era milenium ini, bukan tidak mungkin akan muncul calon-calon menjelang Musang. Salah satunya, Teori Kapal Selam yang dimunculkan Razereno reporter Radio Elshinta yang menyebutkan Musang kali ini lebih adem tetapi hangat.

“Ini teori politik baru dalam sebuah Musang, mereka akan muncul dengan melihat situasi dahulu,” terang alumnus salah satu Universitas swasta Surabaya itu.

Komunitas Wartawan Gresik (KWG) bakal melakukan pemilihan ketua umum baru untuk menggantikan posisi Ika Hidayat, seiring dengan bakal berakhirnya masa bakti kepengurusan periode 2014-2016.

“Saya siap maju dalam pemilihan ketua KWG priode 2017-2019, keinginan dan tekat saya ingin memajukan KWG kedepan lebih terbuka dan transparan,”terangnya.

Rumor mengenai calon pimpinan pun mulai mengembang di permukaan. Di mana salah satu calon kuat menuju ketua umum periode 2017-2019 itu adalah, Muhammad Rezereno yang merupakan jurnalis Radio El Shinta di Gresik.

“Bila nantinya teman-teman mengusung saya sebagai calon ketua umum baru, saya sudah siap. Dan saya berjanji, akan berjuang untuk memenuhi amanah tersebut,” ujar Reno.

Namun untuk mewujudkan hal itu, langkah terjal telah menanti Reno. Karena dalam pemilihan ketua umum baru yang dijadwalkan pada Bulan Desember 2016 nanti, Reno dipastikan tidak akan menjadi calon tunggal.

Sebab dari kabar yang beredar di kalangan internal, juga ada beberapa kandidat lain yang siap maju bersaing dengan Reno untuk menjadi KWG 1. Meski sosok tersebut masih enggan membuka diri, dan tidak terang-terangan seperti Reno.

“Yang pasti saya sudah mulai melakukan konsolidasi dengan semua teman-teman wartawan. Begitu juga dengan para wartawan yang lebih senior dari saya, karena bagaimana pun restu mereka sangat saya butuhkan,” tuturnya.

“Selain itu, saya juga tidak menutupi bakal butuh bimbingan dari para senior dalam rangka memberikan perubahan, untuk menjadikan KWG lebih baik,” tegas Reno.                         

Selain itu, dirinya ingin menjadikan KWG sebagai organisasi tempat berkumpulnya para insan pers di Gresik, tetap guyub, dengan semangat kebersamaan dalam menyajikan berita kredibel, yang mampu mencerdaskan kehidupan bangsa dan Gresik khususnya. (lan)