Puluhan Personil Lingkup Polres Trenggalek Naik Pangkat

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Sebanyak 61 personil di lingkup Polres Trenggalek, Polda Jawa Timur menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Berbarengan dengan HUT ke 73 Bhayangkara, kenaikan pangkat tersebut dilakukan dalam sebuah seremonial upacara resmi bertempat di halaman Mapolres Trenggalek, Minggu,(30/6).

Dari informasi yang dihimpun, dari 61 orang tersebut, 45 diantaranya adalah anggota Polri sedangkan 16 sisanya merupakan ASN di yang terbagi dalam beberapa Satuan Kerja (Satker) hingga Polsek jajaran.

“Personil yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dari Aipda ke Aiptu  satu orang yakni Aiptu Abdul Muntolib, S.H., PS. Kanit Intelkam Polsek Tugu, kemudian 14 orang dari Bripka ke Aipda, 29 orang dari Brigadir ke Bripka dan satu orang yakni Risha Dwi Ramadania anggota Bagren naik pangkat dari Bripda ke Briptu,”kata Iptu Supadi Kasubag Humas Polres mewakili Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S.

Sedangkan dari unsur ASN kenaikan diperoleh dari pangkat Jurtu (Golongan I) hingga Pendatu (Golongan III).

“Semua telah memenuhi akreditasi penialian sebagaimana layaknya aturan di kepolisian,”imbuhnya.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. yang memimpin langsung jalannya upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat, menegaskan bahwa kenaikan pangkat merupakan penghargaan karier dari negara kepada personil Polri yang telah dinyatakan memenuhi persyaratan dan telah lulus Ujian Kenaikan Pangkat serta tidak pernah melakukan pelanggaran sekecil apapun.

“Dipundak saudara telah disematkan pangkat baru setingkat lebih tinggi. Artinya ada tanggung jawab lebih besar yang harus saudara tunaikan,” tegas AKBP Didit.

Didit pun mengingatkan dengan naik pangkat otomatis pengabdian tugas dan jabatan lebih ditingkatkan bukan malah sebaliknya.

“Dengan pangkat baru diundak saudara, hendaknya bisa menjadi pelecut semangat dan lebih termotivasi untuk memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat dan Polri serta Bangsa dan Negara,” terangnya.

Usai upacara, Kapolres yang dikenal dekat dengan awak media ini memberikan kejutan yang benar-benar tidak diduga oleh para peserta. Dari belakang gedung kantor muncul mobil pemadam kebakaran yang langsung menyemprotkan air kepada peserta upacara.

Tak ayal, baju mereka pun basah kusyup tersiram air. Suasana yang awalnya terlihat formal berubah menjadi lebih semarak dengan sorak sorai gembira para peserta. Acara kemudian dilanjutkan dengan ucapan selamat dari para personil secara bergiliran kepada anggota yang menerima kenaikan pangat.

 

“Selamat, harus lebih giat bekerja. Tunjukkan prestasi terbaik untuk Polri yang lebih Promoter,”pungkas AKBP Didit seraya menyalami satu persatu anggota yang naik pangkat.(ham)