Kampar International Dragon Boat Festival 2019 Resmi Dibuka Gubri

KAMPAR, KANALINDONESIA.COM: Gubernur Riau H Syamsuar membuka secara resmi acara Internasional Dragon Boat Festival 2019 yang digelar di Danau Rusa PLTA Koto Panjang, Kampar, Riau, Kamis (18/07/19).

Dengan didampingi Plh Bupati Kampar Yusri, Gubernur Riau menabuh gong menandai dimulainya KIDB 2019.

Dalam sambutannya Gubernur Riau menyampaikan, pihaknya berbahagia atas pelaksanaan event yang pertama kali di Riau dan berlevel International, dan ini sangat bermakna bagi Riau.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan ini, selain meningkatkan kemampuan atlit untuk berprestasi juga akan bermuara pada kunjungan wisata ke Riau,” Kata Syamsuar.

Sementara untuk pariwisata kata Syamsuar, diakuinya memang belum terkelola dengan baik dan sarana prasarana belum menjangkau. Namun dalam perjalanan pemerintah akan terus memajukan pariwisataan yang sangat potensi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mengangkat kepariwisataan Riau,” tambah Gubri.

Menurutnya, sebagai daerah Air, Riau memiliki sungai dan danau yang sangat berpotensi untuk meningkatkan pariwisata. Tinggal bagaimana pengelolaan lebih baik lagi.

Untuk itu Pemprov Riau akan menjadikan agenda ini sebagai agenda rutin tahunan,”kita sangat berterima kasih kepada Pemkab Kampar dan Pengurus Podsi Kampar serta KONI Kampar,” katanya lagi.

Untuk Pelaksanaan KIDB festival, Gubri meminta atlit dapat berlomba dengan jiwa sportifitas, dapat diakui oleh International.

“Ini awal pertama gelaran International, berikan citra terbaik, hotel, makanan dan pelayanan, selamat mengikuti pertandingan, semoga tahun depan lebih besar lagi dan untuk peningkatan ekonomi masyarakat,” tutup Gubri.

Sementara itu Plh Bupati Kampar dalam sambutannya menyampaikan even ini penyemangat bagi Pariwisata Kabupaten Kampar.

“Semoga semua atlit betah selama di Kampar, mereka juga sebagai tourism di Riau khususnya Kabupaten Kampar, layani dengan sebaik mungkin,” kata Yusri.

Ditempat yang sama,  ketua Panitia KIDB Festival 2019 Aidil Amin menyatakan, berkat dukungan dari seluruh elemen masyarakat, kegiatan ini dapat dilaksanakan. Ditambahkan Aidil bahwa kegiatan akan dilangsungkan selama 5 hari dari tanggal 18 s/ 22 Juli 2019.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Forkopimda Riau dan Forkopimda Kampar, Leodewik L Pusung Mantan Pabtdam I Bukit Barisan, Rektor UMSU Medan, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kampar, Camat se Kabupaten Kampar dan disaksikan oleh ribuan masyarakat dan pengunjung.(Jcr)